Sukses

Resep Tontowi / Liliyana Kukuhkan Dominasi atas Duo Adcock

Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir melewati rintangan pertama di ajang BWF Super Series Finals 2017 dengan mulus.

Dubai - Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir berhasil melewati rintangan pertama pada fase grup turnamen BWF Super Series Finals 2017, di Dubai, Rabu (13/12/2017). Tontowi/Liliyana berhasil mengalahkan ganda Inggris, Chris Adcock/Gabrielle Adcock, dengan skor 21-18, 18-21, 21-14.

Baca Juga

  • BWF Super Series Finals: Tontowi / Liliyana Bekuk Duo Adcock
  • Menangi Laga Pertama, Kevin / Marcus Belum Puas
  • Jadwal 3 Wakil Indonesia di Hari Pertama BWF Super Series Finals

Kemenangan ini adalah yang kesepuluh Tontowi/Liliyana atas duo Adcock, dari 15 kali pertemuan.

“Kami sebetulnya sudah tahu permainan masing-masing, tadi mencoba untuk menikmati saja dan fokus. Kemenangan pertama di grup sangat berarti, karena menggunakan sistem round robin, jadi semoga jalan kami lebih mudah menuju semifinal,” ujar Tontowi setelah pertandingan, seperti dilansir situs PBSI. 

“Pada gim kedua, beberapa kali kami melakukan kesalahan sendiri, padahal posisinya sedang mengejar. Ini membuat lawan ingin bangkit. Kami pikir masih ada gim ketiga, kami lupakan kekalahan pada gim kedua,” imbuh Liliyana.

Menurut Liliyana ada tiga kunci yang membuat mereka makin mengukuhkan dominasi atas duo Adcock.  

“Dari awal kami sudah siap capek. Selain itu komunikasi kami pun berjalan dengan lancar. Kami juga saling percaya satu sama lain,” tambah Liliyana.

 Laga penyisihan grup B selanjutnya akan mempertemukan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir dengan pasangan Malaysia Tan Kian Meng/Lai Pei Jing dan ganda China, Wang Yilyu/Huang Dongping.  

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.