Sukses

Real Madrid Bidik Striker AC Milan

Liputan6.com, Madrid - Real Madrid tengah mengincar striker baru pada jendela transfer Januari 2018 untuk menggantikan Karim Benzema. Sejauh ini, Los Blancos telah dikaitkan dengan striker Inter Milan Mauro Icardi dan penyerang RB Leipzig, Timo Werner.

Tapi, menurut beberapa laporan di media Inggris, baru-baru ini, Cristiano Ronaldo telah mendesak Real Madrid untuk merekrut Andre Silva. Striker AC Milan itu merupakan rekan setimnya di Timnas Portugal.

Silva merupakan pemain yang paling mungkin didatangkan ke Santiago Bernabeu. Pasalnya, Icardi sudah menegaskan dirinya bahagia betah di Inter Milan. Sementara Leipzig tidak rela melepas Timo ke klub raksasa Spanyol itu.

Selain itu, Ronaldo juga tidak setuju dengan rencana Presiden Florentino Perez membeli Icardi. Alasannya, ia ragu pemain asal Argentina akan membantunya. Sebab, Icardi memiliki ego besar dan karakter kasar. Selain itu, Ronaldo juga mempertanyakan kelakuan Icardi dan istri merangkap agennya, Wanda Nara.

Ronaldo lebih setuju Real Madrid mendatangkan Silva. Apalagi agennya, Jorge Mendes, juga mewakili pemain berusia 22 tahun itu. Hal ini akan memudahkan Los Blancos untuk mendapatkan Silva karena hubungan dekat dengan Mendes.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tajam di Eropa

Pemain timnas Portugal, Andre Silva merayakan gol ke gawang Swiss pada laga pamungkas kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Eropa di Stadion da Luz, Selasa (10/10). Portugal akhirnya memastikan lolos ke Piala Dunia 2018 usai menang 2-0. (AP/Armando Franca)

Andre Silva tampil gemilang bersama FC Porto pada musim 2016-2017. Ia mencetak 16 gol dalam 32 penampilannya bersama Porto di Liga Portugal.

Performa bagus itu membuat AC Milan tertarik merekrutnya pada musim panas 2017 dengan nilai transfer 40 juta euro. Tidak hanya itu, I Rossoneri juga memberi nomor punggung sembilan untuk striker 22 tahun itu.

Tapi, penampilan Silva bersama AC Milan tak berjalan mulus di awal musim. Dia belum mencetak gol dari sembilan kali tampil di Liga Italia. Namun, Silva sudah mengemas delapan gol di Liga Europa.

Tak hanya itu, Silva juga tajam dalam mencetak gol bersama Timnas Portugal. Dia menyumbang sembilan gol dalam kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Eropa.

3 dari 3 halaman

Financial Fair Play

Striker AC Milan, Andre Silva, melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Rijeka pada laga Liga Europa di Stadion San Siro, Milan, Kamis (28/9/2017). AC Milan menang 3-2 atas Rijeka. (AP/Luca Bruno) Event

AC Milan tengah menjadi sorotan akibat aktivitas transfer sepanjang musim panas 2017. Mereka begitu gencar mendatangkan pemain anyar.

Tercatat, ada 11 pemain baru yang berseragam Rossoneri. Untuk mendapatkan mereka, biaya yang dikeluarkan mencapai lebih dari 200 juta euro.

Menyusul adanya persoalan tersebut, AC Milan kembali akan mengumpulkan dana. Rencananya, klub Italia ini meminjamkan beberapa pemain saat jendela transfer Januari 2018. Salah satunya adalah Andre Silva.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.