Sukses

Jadwal Wakil Indonesia pada Hari Kedua BWF Super Series Finals

Dubai - Tiga wakil Indonesia akan kembali unjuk gigi pada turnamen BWF Super Series Finals 2017 yang berlangsung di Dubai, Uni Emirat Arab, Kamis (14/12/2017).

Ketiga wakil Indonesia yakni dari nomor ganda putra Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, dan nomor ganda campuran Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir serta Praveen Jordan/Debby Susanto telah menyelesaikan pertandingan pada hari pertama.

Kevin/Marcus berhasil menyingkirkan ganda Denmark, Mads Conrad-Petersen/Mads Pieler Kolding dua gim langsung 21-6 dan 21-16. Sementara itu, Tontowi/Liliyana, memenangi laga perdana fase Grup B BWF Super Series Finals 2017 setelah mengalahkan Chris Adcock/Gabrielle Adcock dengan skor 21-18, 18-21, dan 21-14.

Nasib yang berbeda justru dialami oleh Praveen Jordan/Debby Susanto. Keduanya harus memulai BWF Super Series Finals dengan menelan kekalahan dari pasangan asal Hong Kong, Tang Chun Man/Tse Ying Suet, dengan skor 13-21, 21-14, dan 16-21.

Pada pertandingan hari kedua, Kevin/Marcus akan meladeni perlawan ganda Jepang, Takeshi Kamura/Keigo Sonoda. Pertemuan nanti menjadi edisi keenam dengan catatan Kevin/Marcus memenangi tiga pertandingan dan kalah dua kali dari ganda putra peringkat kelima dunia itu.

Adapun Tontowi/Liliyana akan berjumpa ganda campuran Malaysia, Tan Kian Meng/Lai Pei Jing. Statistik berbicara, Tontowi/Liliyana sudah memenangi dua pertemuan dan kalah sekali dari ganda campuran penghuni peringkat 11 dunia tersebut.

Sementara itu, laga berat akan dihadapi Praveen/Debby pada hari kedua BWF Super Series Finals 2017. Ganda campuran nomor enam dunia itu akan berjumpa Zheng Siwei/Chen Qingchen. Praveen Debby tercatat belum pernah menang dalam lima pertemuan terakhir melawan ganda campuran nomor 1 dunia itu. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jadwal Pertandingan

Berikut ini jadwal hari kedua fase grup BWF Super Series Finals 2017, Kamis (14/12/2017):

Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir (Indonesia) Vs Tan Kian Meng/Lai Pei Jing (Malaysia)

Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo (Indonesia) Vs Takeshi Kamura/Keigo Sonoda (Jepang)

Zheng Siwei/Chen Qingchen (China) Vs Praveen Jordan/Debby Susanto (Indonesia)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.