Sukses

Ronaldo-Bale Bawa Real Madrid ke Final Piala Dunia Antarklub

Real Madrid melenggang ke final Piala Dunia Antarklub 2017 setelah menyingkirkan Al Jazira dengan skor 2-1.

Abu Dhabi - Cristiano Ronaldo dan Gareth Bale berkontribusi besar membawa Real Madrid menang 2-1 atas Al-Jazira pada laga semifinal Piala Dunia Antarklub 2017 di Zayed Sport City Stadium, Abu Dhabi, Rabu (13/12/2017). Kemenangan itu membuat Madrid melenggang ke final. 

Pada partai puncak, Los Blancos bakal bersua juara Copa Libertadores 2017, Gremio, di stadion yang sama, Sabtu (16/17/2017). Gremio lolos ke final setelah mengalahkan Pachuca dengan skor 1-0.

Al-Jazira turun dengan kekuatan terbaiknya yakni bertumpu pada Romarinho dan Ali Ahmed Mabkhout di lini depan. Adapun Real Madrid mengandalkan duet Karim Benzema dan Cristiano Ronaldo di sektor serang.

Los Blancos tampil mendominasi pertandingan sejak peluit babak pertama. Namun, keasyikan menyerang membuat gawang Madrid justru kebobolan lebih dulu melalui aksi Romarinho pada menit ke-41.

Menerima umpan dari Mbark Boussoufa, Romarinho langsung melepaskan tembakan kaki kanan yang bersarang di pojok kanan gawang Keylor Navas. Skor 1-0 untuk keunggulan Al Jazira bertahan hingga turun minum.

Memasuki paruh kedua, Al Jazira harus kehilangan kiper Ali Khaseif yang mengalami cedera. Khalid Al Senaani pun masuk menggantikan Khaseif pada menit ke-51.

Dua menit berselang, Madrid akhirnya mampu mencetak gol penyeimbang melalui Cristiano Ronaldo. Memanfaatkan assist Luka Modric, CR7 melepaskan sepakan kaki kanan yang gagal diantisipasi oleh Al Senaani sehingga bola meluncur ke pojok kiri gawang Al Jazira.

Setelah gol Ronaldo, Madrid semakin nyaman menguasai jalannya pertandingan. Pada menit ke-68, pelatih Zinedine Zidane melakukan dua pergantian sekaligus yakni memasukkan Marco Asensio dan Lucas Vazquez untuk menggantikan Isco dan Mateo Kovacic.

Strategi tersebut terbukti ampuh. Pada menit ke-81, Vazquez melepaskan umpan kepada Bale yang baru masuk menggantikan Karim Benzema.

Pemain asal Wales itu dengan tenang melepaskan sepakan kaki kiri yang merobek sudut kiri gawang Al Jazira. Hingga peluit akhir, tak ada lagi gol tambahan dan Real Madrid menang 2-1 atas Al-Jazira.

Susunan pemain

Al Jazira: 1-Ali Khaseif (36-Khalid Al Senaani 51'); 5-Musallem Fayez, 4-Mohamed Ali Ayed, 44-Fares Juma, 12-Saleem Rashid Obaid; 21-Yaqoub Yousef (45-Ahmed Al Ghilani 72'), 40-Mohamad Omar Al Attas, 10-Mbark Boussoufa, 51-Khalifa Alhammadi (14-Eissa Al Otaiba 60'); 31-Romarinho; 7-Ali Ahmed Mabkhout

Pelatih: Henk ten Cate

Real Madrid: 1-Keylor Navas; 19-Achraf Hakimi, 5-Raphael Varane, 6-Nacho Fernandez, 12-Marcelo; 10-Luka Modric, 14-Casemiro, 23-Mateo Kovacic (17-Lucas Vazquez 68'); 22-Isco (20-Marco Asensio 68'); 9-Karim Benzema (11-Gareth Bale 81'), 7-Cristiano Ronaldo

Pelatih: Zinedine Zidane

Wasit: Sandro Ricci (Brasil)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.