Sukses

Indianapolis Gelar NBA All-Star 2021

Liputan6.com, Indianapolis- NBA pada Rabu 13 Desember 2017 secara resmi mengumumkan kota Indianapolis akan menjadi tuan rumah ajang All-Star 2021. Ajang tahunan edisi ke-70 itu bakal dihelat di Bankers Life Fieldhouse, kandang dari Indiana Pacers. 

Jumpa pers pengumuman Indianapolis sebagai tuan rumah NBA All-Star 2021 dihadiri langsung Commissioner NBA Adam Silver, Gubernur Indiana Eric J. Holcomb, Walikota Indianapolis Joe Gogsett, pemilik Pacers Sports & Entertainment Herb Simon, COO Pacer Rick Fuson dan Presiden klub Kevin Pritchard. 

"Indianapolis memiliki cinta abadi untuk bola basket yang menciptakan koneksi khusus ke All-Star Game kami," kata Silver seperti dilansir situs resmi NBA.

Kota Indianapolis sudah lama sekali tak menjadi tuan rumah NBA All-Star. Terakhir kali ajang perang bintang diadakan disana pada thaun 1985.

Saat itu tim Wilayah Barat mengalahkan Wilayah Timur 140-129. Pemain Houston Rockets Ralph Sampson menjadi MVP All-Star ke-35 tersebut.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Slam Dunk Tak Terlupakan

NBA All-Star 1985 juga menghadirkan kontes slam-dunk yang tak terlupakan. Dominique Wilkins memenangkan kontes slam dunk setelah mengalahkan Michael Jordan.

"Kami sangat senang dengan keputusan NBA untuk membawa acara, NBA All-Star Game, ke Indianapolis pada 2021," ujar Holcomb.

3 dari 3 halaman

Format Baru

NBA All-Star tahun depan akan digelar di Los Angeles. Setelah itu, kota Charlotte yang mendapat kehormatan disusul Chicago pada tahun 2020.

NBA telah mengubah format All-Star Game mulai tahun depan. Kini tidak ada lagi tim Wilayah Barat dan Wilayah Timur. Pemain- pemain terbaik kedua wilayah akan dicampur dalam dua tim.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.