Sukses

Gattuso Bela Kiper AC Milan dari Serangan Fans

Liputan6.com, Milan - Pelatih AC Milan, Gennaro Gattuso mengatakan, Gianluigi Donnarumma frustrasi terhadap perlakuan buruk fans AC Milan padanya. Pelatih berusia 39 tahun ini pun menegaskan bakal melindungi Donnarumma.

"Dia baru berusia 18 tahun, tentu saja dia terguncang. Anda bisa lihat dari wajahnya, dia tak bahagia. Namun saya telah mengenal banyak atlet dan anak hebat. Dia akan berada di bawah lindungan saya," ujar Gattuso seperti dilansir Soccerway.

Fans AC Milan masih kesal terhadap Donnarumma yang masih mengulur negosiasi perpanjangan kontraknya. Mereka menilai, Donnarumma telah mengikis kesabaran mereka dengan terus mengulur negosiasi.

Ultras AC Milan bahkan membentangkan spanduk berisikan kekesalan mereka pada Donnarumma di pertandingan melawan Verona di Coppa Italia, Kamis (14/12/2017) dini hari tadi. "Kesabaran kami telah habis," demikian tertulis di spanduk tersebut.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Minta Fans Mengerti

Gianluigi Donnarumma (CARLO HERMANN / AFP)

Terkait rumor bakal hengkangnya Donnarumma, Gattuso sendiri menyerahkan keputusan tersebut pada sang kiper. Menurutnya, fans harus mengerti keinginan Donnarumma sebagai pemain sepak bola.

"Saya menghormati fans, namun publik harus mengerti apakah Donnarumma ingin bertahan atau pergi. Saya hanya ingin katakan, saya bekerja sama dengan atlet hebat dan profesional," kata Gattuso.

3 dari 3 halaman

Lolos ke Perempat Final

Pada pertandingan dini hari tadi, AC Milan berhasil menang 3-0 atas Verona berkat gol Suso, Romagnoli, dan Cutrone. Berkat hasil ini, AC Milan lolos ke perempat final Coppa Italia.

Ini adalah kemenangan kedua AC Milan sejak ditukangi Gattuso. Sebelumnya, AC Milan menang 2-1 atas Bologna di Liga Italia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.