Sukses

Arsenal Imbang, Wenger Puji Wilshere

Arsenal bermain imbang 0-0 dengan tuan rumah West Ham United di London Stadium

Liputan6.com, London - Arsenal bermain imbang 0-0 dengan tuan rumah West Ham United di London Stadium, Kamis (14/12/2017) dini hari WIB. Di pertandingan ini, Jack Wilshere turun sebagai pemain utama Arsenal setelah sebelumnya kerap dicadangkan.

Manajer Arsenal, Arsene Wenger pun memuji peran Wilshere di pertandingan tersebut. "Secara keseluruhan, penampilannya positif terutama di babak pertama," ujar Wenger seperti dilansir Sports Mole.

Desakan agar Wilshere bermain sebagai pemain utama muncul setelah kondisi sang gelandang pulih dari cedera. Selain itu, Wilshere juga tampil memukau saat dimainkan di pentas Liga Europa.

Wenger akhirnya tergerak untuk memainkan Wilshere sebagai pemain utama di pertandingan dinihari tadi. Apalagi di pertandingan melawan Southampton, Wilshere yang mausk di babak kedua memberi dampak positif bagi Arsenal .

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pemain Multifungsi

Wenger menambahkan, Wilshere bermain multifungsi saat meladeni West Ham. Tak hanya lincah dalam mengatur serangan, Wilshere juga kokoh saat harus membantu pertahanan.

"Akselerasinya bagus. Dia sering dilanggar dan berkontribusi sangat baik," kata Wenger.

"Dia juga bertahan dengan baik, yang mana itu penting. Untuk pertandingan pertamanya, permainan Wilshere sangat positif," ujar Wenger menambahkan.

3 dari 3 halaman

Peringkat Arsenal Melorot

Jack Wilshere (AFP / BEN STANSALL)

Wilshere memang tampil bagus. Namun, ia ternyata tak mampu membawa Arsenal menang atas West Ham.

Atas hasil imbang ini, peringkat Arsenal di tabel klasemen pun melorot. Meriam London kini ada di tempat ketujuh dengan 30 poin, tertinggal 19 poin dari pemuncak klasemen, Manchester City.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.