Sukses

Mourinho Soroti Naluri Membunuh Striker MU

MU mencatatkan kemenangan 1-0 atas Bournemouth di Old Trafford Stadium, Rabu (13/12/2017),

Liputan6.com, Manchester - Manchester United (MU) mencatatkan kemenangan 1-0 atas Bournemouth di Old Trafford Stadium, Rabu (13/12/2017) atau Kamis dini hari WIB dalam lanjutan Liga Inggris. Romelu Lukaku menjadi pahlawan kemenangan MU.

Sundulan striker berusia 24 tahun itu usai memanfaatkan umpan lambung Juan Mata mengoyak gawang Bournemouth yang dikawal Asmir Begovic.

"Itu merupakan umpan silang yang bagus dari Mata dan sundulan bagus," ujar manajer Setan Merah, sebutan MU, Jose Mourinho di laman resmi klub.

Namun demikian, Mourinho menyayangkan minimnya naluri membunuh striker MU di laga melawan Bournemouth. Bahkan, Setan Merah mendapat tekanan hebat dari Bournemouth di penghujung laga.

"Di babak kedua, ada gerakan yang bagus dari Lukaku, tapi tidak ada ketajaman untuk membunuhnya. Kami melewatkan kesempatan untuk mencetak gol kedua untuk menarik napas," ucap Mourinho.

"Dalam 10 atau 15 menit terakhir, mereka lebih segar dari kami. Mereka punya waktu istirahat satu hari lebih banyak dari kami. Sedangkan MU baru saja menjalani pertarungan berat, derby Manchester, tiga hari lalu," katanya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Peluang Emas Dua Striker MU

Mourinho juga membahas dua peluang emas yang dimiliki striker MU lainnya, Anthony Martial dan Marcus Rashford.

"Kami punya peluang dari sepakan Martial yang tidak beruntung. Kemudian ada tembakan menakjubkan dari Rashford yang mengenai tiang. Itu merupakan dua peluang terbaik kami yang gagal," ujar pria berusia 54 tahun tersebut.

3 dari 3 halaman

Cetak Clean Sheet

Namun, Mourinho puas dengan penampilan lini pertahanan MU. Gawang David De Gea kembali bersih dari gol. Itu merupakan clean sheet kesepuluh pada musim ini.

"Tujuan kami memenangkan pertandingan dengan nyaman. Tapi, kami juga berhasil mencatatkan clean sheet, itu membuat saya sangat bahagia," ujar manajer asal Portugal tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.
    Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.

    Jose Mourinho

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU