Sukses

Kabar Tim Valentino Rossi Naik ke MotoGP Bikin Tech3 Cemas

Liputan6.com, Bologna - Rumor yang menyatakan Valentino Rossi bakal menempatkan Sky Racing Team VR46 ke kelas MotoGP memicu ketegangan. Yamaha Tech 3 khawatir kehilangan tempat di kelas utama balap motor.

Namun, kans Sky Racing Team VR46 untuk naik ke MotoGP bukan dalam waktu dekat. Sebab, hingga 2021 tidak ada slot lagi untuk tim baru di kelas utama.

Lima tim satelit yang sekarang berada di kelas MotoGP sudah menandatangani kontrak hingga akhir 2021. Lima tim itu yakni LCR, Pramac, Tech 3, Aspar, dan Avintia.

Kendati sudah aman hingga 2021, namun Tech3 setidaknya merasa khawatir posisinya terancam. Karena itu, pemilik tim Herve Poncharal berharap bisa mulai membuka komunikasi dengan Tsuji selaku general manager Yamaha.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pembicaraan soal Masa Depan

"Saya berharap kami bisa berbicara sesegera mungkin mengenai masa depan, baik untuk para pembalap dan terutama untuk tim saya," ungkap Poncharal seperti dikutip dari GPOne, Kamis (14/12/2017).

"Pertama, saya harus melihat apakah kita dapat memiliki M1 untuk tahun 2019 dan 2020, maka saya bisa berbicara dengan para pembalap dan sponsor," katanya.

Pembicaraan ini untuk mempersiapkan materi baru yang akan segera diuji. Jika Johann Zarco memilih bertahan di Tech3, maka ini disebut sebuah proyek masa depan yang bagus untuk Yamaha.

3 dari 3 halaman

Dukungan Yamaha

"Saya selalu senang dengan dukungan yang telah diberikan Yamaha kepada kami selama ini. Jika saya melihat posisi podium dan pole yang diraih musim ini, saya tidak bisa mengeluh," tuturnya. (David Permana)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.