Sukses

Capello Tunjuk Lampard

Gelandang senior Frank Lampard mendapat kehormatan didaulat Fabio Capello sebagai kapten Inggris di laga persahabatan internasional lawan Denmark di Parken Stadium, Rabu (9/2).

Liputan6.com, Kopenhagen: Gelandang senior Frank Lampard mendapat kehormatan didaulat Fabio Capello sebagai kapten Inggris di laga persahabatan internasional menghadapi tuan rumah Denmark di Parken Stadium, Rabu (9/2) besok malam atau Kamis (10/2) dinihari WIB. Dalam 83 pertandingan bersama The Three Lions sebelumnya, tak satu kali pun Lampard mendapat kesempatan mengenakan ban kapten.

Keputusan yang diambil Capello tak terlepas dari absennya dua pemain senior yang semula berstatus kapten dan wakil kapten, Rio Ferdinand dan Steven Gerrard. Ferdinand didera cedera betis sebelum laga MU lawan Wolves pada Sabtu (5/2), sementara Gerrard mengalami cedera pangkal paha seusai bertanding melawan Chelsea, Minggu (6/2).

“Tidak diduga sebelumnya. Saya sangat bangga,” aku Lampard dalam konferensi pers di Parken Stadium, Selasa (8/2). “Saya cukup lama berada dalam skuad. Saya rasa saya salah satu pemain yang tertua. Ini bakal menjadi momen paling membanggakan sepanjang karier saya. Saya akan berusaha melakukan seperti apa yang telah saya tunjukkan bersama Chelsea. Jabatan ini tidak akan mengubah (sikap) saya. Saya akan mencoba mengemban tugas ini sebaik-baiknya,” imbuhnya.

Laga lawan Tim Dinamit merupakan partai pertama bagi Lampard bersama timnas sejak partai persahabatan melawan Hungaria, 11 Agustus 2010. “Saya berbicara soal cedera yang sempat dialaminya. Saya pun telah memonitor penampilannya dalam lima pertandingan. Progresnya sangat meyakinkan. Saya kembali menyaksikan aksinya di laga lawan Liverpool. Ia tampil sangat baik. Mungkin, ialah pemain yang lebih segar dibanding lainnya,” puji Capello.

Selain soal kapten dan Lampard, Capello memberi konfirmasi akan menurunkan bek kiri Chelsea Ashley Cole, gelandang muda Arsenal Jack Wilshere,  dan striker anyar Aston Villa, Darren Bent. Dengan demikian, Ashley bakal menoreh rekor sebagai full-back Inggris yang mempunyai jumlah pertandingan terbanyak, 87 caps.

Laga ini sendiri dinilai Capello sebagai partai yang sangat penting baginya sebagai persiapan Tiga Singa menghadapi lanjutan babak kualifikasi Piala Eropa 2012 Grup G melawan Wales di Millenium Stadium, Cardiff, 26 Maret mendatang.(MEG/BBC)


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini