Sukses

Alasan Mourinho Depak Mkhitaryan dalam 4 Laga MU

Liputan6.com, Manchester - Sudah empat laga Henrikh Mkhitaryan menghilang dalam skuat Manchester United (MU). Manajer MU, Jose Mourinho memberikan sedikit alasan tidak memasukan pemain berkebangsaan Armenia itu ke skuat Setan Merah, julukan MU.

Mkhitaryan sudah empat pertandingan tak masuk skuat MU, yakni saat melawan Watford (28/11), Arsenal (2/12), Manchester City (10/12), dan Bournemouth (13/12/2017).

Saat MU menang 1-0 atas Bournemouth, nama Mkhitaryan kalah dari Ashley Young, Marcus Rashford, dan Ander Herrera di bangku cadangan.

"Saya hanya bisa memasukkan enam pemain (tidak termasuk kiper) di bangku cadangan. Saya mencoba untuk mendapatkan keseimbangan di bangku cadangan. Saya punya dua bek dan Daley Blind yang bisa bermain di berbagai area. Saya punya Ashley Young yang bisa mengover semua sektor sayap dan posisi wing-back," ucap Mourinho, dikutip dari Goal.

"Saya juga punya Ander Herrera sebagai gelandang. Zlatan Ibrahimovic sebagai penyerang dan Marcus Rashford sebagai penyerang lubang dan winger. Saya memainkan Anthony Martial, Juan Mata dan Jesse Lingard di tim. Untuk memainkan Micki, itu berarti saya harus mencoret salah satu dari mereka. Untuk saat ini, saya yakin pemain-pemain tersebut layak mendapatkan kesempatannya," ujar manajer MU berkebangsaan Portugal itu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tak Bisa Mainkan Peran No 10

 

Mourinho mengakui performa Henrikh Mkhitaryan menurun drastis. Mkhitaryan tak mampu memainkan peran sebagai pemain nomor 10 di MU.

"Saya tidak senang dengan penampilan terakhirnya. Saya bicara dalam tiga, empat, dan lima pertandingan. Mkhitaryan memulai musim dengan baik, tapi setelah itu, perlahan demi perlahan dia menghilang," kata Mourinho di laman resmi klub.

"Level penampilannya dalam hal mencetak gol, assist, pressing, menyeimbangkan permainan, dan bermain sebagai nomor 10 mengalami penurunan," ujar manajer MU yang menggantikan Louis van Gaal itu.

3 dari 3 halaman

Statistik Mkhitaryan

 

Pria berusia 28 tahun itu tercatat telah mencatatkan 12 permainan di Liga Inggris bersama MU musim ini. Mkhitaryan sudah mencetak satu gol.

Eks Borussia Dortmund itu menciptakan 24 peluang di kotak penalti lawan, lima di antaranya berhasil menjadi gol.

Sayangnya, Mkhitaryan mulai kalah bersaing dengan Marcus Rashford, Anthony Martial hingga Jesse Lingard. Daily Mail melaporkan pemain 28 tahun itu tak dimainkan karena gagal meyakinkan Mourinho soal kualitasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.
    Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.

    Jose Mourinho

  • Henrikh Mkhitaryan adalah pemain sepak bola profesional posisi gelandang di klub Inggris Manchester United.
    Henrikh Mkhitaryan adalah pemain sepak bola profesional posisi gelandang di klub Inggris Manchester United.

    Henrikh Mkhitaryan

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU