Sukses

Bali United Perpanjang Masa Bakti Marquee Player

Nick van Der Velden memperpanjang kontraknya selama satu musim bersama Bali United.

Liputan6.com, Bali - Bali United memperpanjang kontrak marquee player mereka, Nick van Der Velden, Kamis (14/12/2017). Pria berusia 35 tahun itu sepakat menambah masa baktinya hingga akhir musim Liga 1 2018.

Van Der Velden tampil gemilang di tahun pertamanya bersama Serdadu Tridatu, julukan Bali United. CEO Bali United, Yabes Tanuri mengatakan, tenaga pemain asal Belanda itu masih dibutuhkan oleh pelatih Widodo C Putro.

"Semua melihat bagaimana penampilan Nick Van Der Velden di kompetisi Liga 1 2017 lalu, di mana dia memang tampil bagus. Saya juga melihat dia memiliki komitmen kuat untuk membuat tim berprestasi. Tentunya keputusan ini diambil menyesuaikan dengan kebutuhan tim pelatih," ujar Yabes Tanuri, dikutip di situs resmi klub.

Mantan gelandang AZ Alkmaar itu merupakan pemain yang tampil cukup gemilang di kompetisi Liga 1 2017 lalu. Skill individu mumpuni ditambah ketenangan serta visi bermain yang luar biasa jadi nilai plus seorang Nick Van Der Velden.

Di kompetisi Liga 1 2017 lalu, total Nick bermain sebanyak 27 pertandingan bersama Bali United dengan koleksi lima gol dan dua assist. Satu hal yang membuat Nick terlihat sebagai pemain yang spesial adalah kemampuannya bermain di beberapa posisi dengan sama baiknya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Rekrut Rekan Setim Ezra Walian

Selain memperpanjang kontrak Nick Van Der Velden, Bali United juga merekrut playmaker asal Belanda, Kevin Brands. Kevin Brands merupakan rekan setim striker Timnas Indonesia, Ezra Walian di Almere City.

Pemain kelahiran Waalwijk, Belanda itu telah menyepakati kontrak berdurasi dua tahun. Kevin Brands juga beberapa kali sempat memperkuat klub Eredivisie Belanda seperti Willem II dan NAC Breda. Dia juga pernah bermain di SC Cambuur, matan klub Stefano Lilipaly.

3 dari 3 halaman

Pinang Ilija Spasojevic

Selain itu, Bali United juga mendatangkan striker naturalisasi Timnas Indonesia, Ilija Spasojevic.

Kedatangan Spasojevic diprediksi akan semakin menambah daya gedor Bali United. Apalagi, penyerang beradarah Montenegro itu berpengalaman bermain di Indonesia, mengingat sempat berseragam Persib Bandung hingga Persisam Putra Samarinda.

Performa apik Ilija Spasojevic secara tidak langsung turut membantu Persib menjuarai Piala Presiden pada 2015, dan membantu Bhayangkara FC menjadi kampiun Liga 1 2017.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.