Sukses

Prediksi Robby Darwis soal Laju Timnas Indonesia di Asian Games

Apa prediksi Robby Darwis mengenai pencapaian Timnas Indonesia pada Asian Games 2018?

Jakarta - Legenda timnas Indonesia, Robby Darwis, menilai faktor sebagai tuan rumah bakal menguntungkan  Skuat Garuda pada Asian Games 2018. Dia memprediksi Timnas Indonesia dapat melaju hingga fase semifinal. 

Menpora memberikan target timnas Indonesia harus masuk empat besar pada Asian Games 2018. Namun, belum lama ini PSSI melalui Sekertaris Jendral (Sekjen), Ratu Tisha, sempat merevisi target tersebut.

Ratu Tisha menungungkapkan penurunan target tersebut agar timnas Indonesia tidak terbebani. Padahal, Robby Darwis yakin skuat asuhan Luis Milla mampu menggapai target tersebut karena terbantu dukungan publik tuan rumah.

"Saya berharap, para pesepak bola yang berlaga di Asian Games 2018 dapat memberikan prestasi terbaik untuk Indonesia. Menurut saya, target lolos empat besar yang diberikan Menpora cukup realistis," kata Robby Darwis ketika dihubungi Bola.com pada acara Anugerah Legenda Olahraga Indonesia, di Jakarta, Rabu (13/12/2017).

"Kita pernah meraih posisi empat besar pada Asian Games 1986 di Seoul. Sekarang ini kita punya modal sebagai tuan rumah tentu bakal cukup untuk meraih prestasi tersebut. Menurut saya, bukan hal mustahil melampaui target tersebut," tambahnya.

Robby Darwis juga menganggap timnas Indonesia terbantu para pemain naturalisasi. Eks kapten Persib Bandung itu berharap para pemain naturalisasi dapat membantu timnas Indonesia kembali berjaya.

"Naturalisasi memang dapat menjadi solusi karena dari segi prestasi kurang. Akan tetapi, mudah-mudahan dengan banyaknya naturalisasi dapat kembali mengangkat prestasi timnas. Sebenarnya, para pemain kita cukup baik dan tidak kalah dengan para pemain naturalisasi," ujar Robby Darwis.

Robby Darwis merupakan bagian dari timnas Indonesia yang menempati peringkat keempat Asian Games 1986 di Seoul. Kala itu, tim Garuda kalah dari Kuwait pada perebutan tempat ketiga.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.