Sukses

Cuma Menang Tipis, Mourinho Klaim Pemain MU Kelelahan

Mourinho menyebut, pemain MU hanya memiliki waktu istirahat yang sedikit.

Manchester - Manchester United (MU) berhasil bangkit usai ditekuk tetangga mereka, Manchester City 1-2 di Liga Inggris. Rabu (13/12/2017), di ajang yang sama, mereka kembali ke jalur kemenangan usai sukses menekuk AFC Bournemouth.

Namun, kemenangan tipis 1-0 atas klub yang promosi tiga musim lalu itu, banyak mengundang kritik. Kekuatan MU pun dianggap tak lagi menakutkan.

Hal ini dibantah mentah-mentah Jose Mourinho, manajer MU. Menurut pria asal Portugal itu, pasukannya hanya mampu mencetak satu gol lantaran kelelahan secara mental dan fisik.

MU meraih tiga poin di Old Trafford berkat gol tunggal Romelu Lukaku pada menit ke-25. Sepanjang pertandingan, Setan Merah pun terlihat sempat kesulitan mengimbangi permainan AFC Bournemouth.

Statistik Premier League mencatat, Manchester United memiliki 56 persen penguasaan bola, berbanding 43 persen milik AFC Bournemouth. Kubu tuan rumah juga hanya melepaskan sembilan peluang yang dua di antaranya akurat, atau lebih sedikit dari yang dimiliki Bournemouth dengan total 14 peluang yang tujuh di antaranya tepat sasaran.

"Saya cukup senang dengan raihan tiga poin karena itu merupakan pertandingan yang sulit. Mereka memiliki satu hari lebih untuk beristirahat ketimbang kami. Jadi mereka lebih segar dari kami secara mental karena pertandingan besar (saat MU melawan Manchester City) mengambil lebih banyak (konsentrasi) dari para pemain kami," kata Mourinho seperti dikutip BBC, Kamis (14/12/2017).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Puji Pemain

Striker Manchester United, Romelu Lukaku, menyapa suporter usai pertandingan melawan AFC Bournemouth pada laga Premier League di Stadion Old Trafford, Rabu(13/12/2017). Manchester United menang 1-0 atas AFC Bournemouth. (AP/Martin Rickett)

Mourinho juga memuji para pemainnya yang bermain bagus. "Kami memiliki banyak peluang. Anthony Martial melewatkan sebuah peluang bagus, Marcusc Rashford memiliki usaha yang menakjubkan, dan pada 15 menit terakhir mereka mampu memberikan tekanan kepada kami," ucap The Special One.

Namun, paling tidak, kemenangan ini telah kembali mengangkat mental dan semangat pasukan MU. Maklum, mereka sempat down usai ditekuk Manchester City.

3 dari 3 halaman

Posisi Kedua

Pemain Manchester United, Anthony Martial merayakan gol rekannya, Romelu Lukaku ke gawang AFC Bournemouth pada lanjutan laga Premier League di Old Trafford, Rabu (13/12). Lukaku menjadi penentu kemenangan dengan skor 1-0 itu. (Martin Rickett/PA via AP)

MU sendiri saat ini masih berada di posisi kedua klasemen Liga Inggris di bawah Manchester City. Dari 17 laga, MU mengoleksi 38 poin.

Nilai mereka itu berselisih 11 poin dengan City. Sementara di bawah MU ada Chelsea dengan selisih tiga poin.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.