Sukses

Guardiola Ingin Manchester City Tetap Ngebut

Liputan6.com, Jakarta Manchester Citybelum terbendung. The Citizens kembali memetik kemenangan saat bertemu Swansea City dalam lanjutan Liga Inggris, Kamis dini hari WIB (14/12/2017). 

Tampil di kandang lawan, City justru menang besar 4-0. Hasil ini sekaligus membuat Manchester City melewati rekor kemenangan beruntun terlama milik Arsenal. Saat ini, The Citizens mengoleksi 15 kemenangan beruntun di Liga Inggris, unggul 1 laga dari Arsenal. 

Dengan kemenangan ini, Manchester City tetap bercokol di puncak klasemen Liga Inggris musim ini dengan 49 poin dari 17 pertandingan. The Citizens meninggalkan rival terdekatnya, Manchester United dengan jarak 11 poin terus menguntit di urutan kedua.  

Manchester City belum berniat mengangkat kaki dari pedal gas. Manajer City, Pep Guardiola, meminta pasukannya tancap gas demi menggapai gelar juara liga musim ini. 

"Sangat," kata Guardiola saat ditanya apakah rekor yang baru tercipta berarti untuknya.

"Rekor itu akan terpecahkan, karena rekor ada untuk dipecahkan. Tapi kami melakukan kemenangan beruntun dalam 15 laga dalam kompetisi dengan level tinggi saat ini, artinya kami memang sangat kuat," ujar Guardiola kepada reporter seperti dilansir Soccerway. 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tampil Mendominasi

Tampil di kandang lawan, Machester City mampu mendominasi jalannya laga. Empat gol The Citizens lahir dari David Silva (27 dan 52), Kevin De Brunye (34), dan Sergio Aguero (85').

"Biasanya konsentrasi Anda bisa menurun, tapi melakukan kemenangan 15 kali beruntun bermakna kami selalu di sana dalam setiap laga," kata Guardiola.  

"Tapi kami bicara di kamar ganti tentang bagaimana recovery yang baik bagi para pemain, sebab dalam tiga hari lagi kami akan bertanding lagi," beber Guardiola. 

 

 

3 dari 3 halaman

Masih Haus Kemenangan

Sementara itu, meski belum memastikan gelar juara musim ini, rekor 15 kemenangan beruntun yang diraih pasukannya sangat berarti bagi Guardiola. Sebab, kemenangan demi kemenangan yang mereka raih juga menjadi elemen penting untuk mengangkat trofi. 

"Dalam sejarah banyak tim hebat seperti Liverpool di era 80 dan MU bersama Alex Ferguson atau Chelsea dengan Jose Mourinho, mereka adalah tim-tim luar biasa," katanya. 

"Tapi kami tim yang pertama kali mampu menang 15 kali secara beruntun. Jika kami memenangkan trofi itu bakal jadi sebuah rekor dan rekor ini akan terpecahkan tapi tentu tidak akan mudah melakukannya," ujar mantan pelatih Barcelona tersebut menambahkan. 

Bagi Guardiola, 15 kemenangan beruntun di Liga Inggris bukanlah perkara mudah. Guardiola juga tidak membantah kalau dewi fortuna kadang bersama mereka di beberapa laga. 

"Tapi tetap saja artinya besar dan keinginan menang lagi, dan lagi, dan lagi."

"Kami tidak akan berusaha menghentikan perasaan itu kepada fans, jadi ketika mereka menonton kami, mereka tahu pemain ingin menang, lagi, lagi, dan lagi. Kami berusaha mengupayakan itu terjadi sebanyak mungkin," kata Guardiola. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.