Sukses

Eka Ramdani Kaget Dipanggil Seleksi Persib

Liputan6.com, Bandung - Meski berstatus pemain seleksi, kehadiran Eka Ramdani saat latihan perdana Persib Bandung, sempat membuat para bobotoh terkejut. Sosok Eka memang bukan nama asing bagi pendukung Maung Bandung lantaran sempat menjadi ikon dalam beberapa tahun ke belakang.

Keputusan hengkang ke Persisam Putra Samarinda pada 2011 setelah enam tahun membela Persib membuat bobotoh kala itu kecewa. Bahkan, salah satu distro miliki Eka, ketika itu sempat dirusak bobotoh.

Eka mengaku cukup terkejut dengan ajakan manajemen Persib untuk melakukan seleksi pemain. Menurutnya, kesempatan ini momentum bagi dirinya untuk kembali memperbaiki hubungan yang sempat buruk.

"Sebenarnya saya hanya disuruh ikut latihan saja dari manajemen," ujar Eka, yang juga sempat membela Sriwijaya FC. "Dikontak hari Minggu kemarin. Saya ngikuti saja."

Eka mengaku senang mendapat undangan. Selain untuk seleksi, dia juga bisa bersilaturahmi dengan rekan-rekan lamanya.

"Alhamdulillah, senang banget bisa jaga ukhuwah (hubungan baik) sama temen-temen yang dulu. Memang gak ada bayangan apalagi berpikir jauh (kembali ke Persib karena di sana (Persela) masih (dipertahankan)," ujarnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Terserah Pelatih

Eka Ramdani saat masih membela Sriwijaya FC. (Bola.com/Vitalis Yogi Trisna)

Disinggung soal peluangnya kembali bergabung dengan Persib, Eka menyerahkan keputusan kepada pelatih dan manajemen juara ISL 2014.

"Memang setelah libur kompetisi saya kan biasa masuk sebuah tim di akhir-akhir saja, dari dulu gitu jarang gabung tim dari awal persiapan. Jadi yah serahkan saja (kepada pelatih)," kata dia.

Musim lalu Eka Ramdani tampil dalam 26 pertandingan Persela Lamongan pada kompetisi Liga 1. Gelandang mungil itu membukukan satu gol dan empat assist.

3 dari 3 halaman

Satu Kali Latihan

Soal status Eka diungkapkan Komisaris PT Persib Bandung, Kuswara S Taryono. Menurut dia, Eka masih berstatus sebagai pemain seleksi layaknya pemain lain.

"Semua kita serahkan kepada pelatih (Roberto Carlos Mario Gomez). Nanti Gomez akan menentukankan. Ini latihan perdana, makanya saya tak mau berbicara terlalu jauh," kata dia.

Kuswara menegaskan, sulit bagi Gomez untuk menentukan apakah Eka dan pemain lainnya bakal masuk skuat Persib untuk kompetisi musim depan berdasar satu latihan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini