Sukses

MU Terpaut 11 Poin dari City, Ini Respons Mourinho

Mourinho menolak musim MU disebut telah berakhir.

Liputan6.com, Manchester - Kemenangan 1-0 Manchester United (MU) atas Bournemouth pada pekan ke-17 Liga Inggris 2017/2018 di Old Trafford, Kamis (14/12/2017) dini hari WIB, tak berdampak banyak. Pasalnya, mereka masih terpaut 11 poin dari Manchester City.

Musim ini, MU begitu kesulitan menyamai laju kencang The Citizens. Pelatih Pep Guardiola mampu membawa City melesat tanpa kekalahan hingga 17 laga. Total mereka meraih 16 kemenangan dan satu hasil imbang.

Berbeda dengan MU yang telah banyak terpeleset sepanjang perjalanan mereka di Liga Inggris. Dari 17 laga, tim asuhan Jose Mourinho itu hanya mampu merangkai 12 kemenangan, dua hasil imbang, dan tiga kali kalah.

Itu yang membuat Setan Merah sudah tertinggal 11 poin dari City meski belum genap paruh musim. Dengan jarak sebesar itu, akan sulit bagi MU untuk mengejar City. Namun, Mourinho menolak untuk menyerah sebelum musim berakhir.

"Baru pada bulan Mei, jika sudah berakhir, saya akan berlibur ke Brasil atau Los Angeles. Kekalahan tidak membantu dalam pemulihan Anda. Kemenangan membantu, kekalahan tidak," kata Mourinho, dilansir Goal.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Banyak Peluang

Striker Manchester United, Romelu Lukaku, melepaskan tendangan ke gawang AFC Bournemouth pada laga Premier League di Stadion Old Trafford, Rabu(13/12/2017). Manchester United menang 1-0 atas AFC Bournemouth. (AFP/Oli Scarff)

Mourinho juga mengomentari soal penampilan timnya saat melawan Bournemouth. Meski unggul jauh dalam penguasaan bola dan jumlah peluang, hanya satu gol yang bisa dicetak MU lewat Romelu Lukaku pada menit ke-25.

Bagi Lukaku, itu adalah gol perdananya setelah paceklik dalam lima laga Liga Inggris. Itu juga menjadi gol ke-13 Lukaku dalam 24 permainan bersama MU di semua kompetisi musim ini.

"Saya senang dengan tiga poin, itu pertandingan yang sulit. Mereka beristirahat satu hari lebih banyak, mereka lebih bugar dari kami dan secara mental juga lebih besar. Kami memiliki banyak peluang. Anthony (Martial) melewatkan kesempatan bagus. (Marcus) Rashford) juga memiliki upaya hebat," tegas Mourinho.

3 dari 3 halaman

Klasemen Liga Inggris

(Soccerway)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester City sukses mengganggu dominasi Manchester United dalam beberapa musim belakangan karena akusisi yang dilakukan oleh Sheikh Manso
    Manchester City menjadi salah satu klub elite Liga Inggris dalam 1 dekade terakhir

    Manchester City

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.
    Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.

    Jose Mourinho

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris