Sukses

Kesan Pertama Bek Persib Dilatih Mario Gomez

Mario Gomez kemarin pertama kali memimpin latihan Persib.

Liputan6.com, Bandung - Pelatih anyar Persib Bandung, Mario Gomez, telah memimpin latihan pertama kali pada Rabu (13/12/2017) di Lapangan Seskoad, Bandung. Bek Persib, Tony Sucipto, meninggalkan kesan tersendiri.

Latihan tersebut berlangsung sekitar 90 menit dan Mario Gomez tampak tidak banyak memberikan instruksi. Pelatih asal Argentina itu lebih banyak mengamati pemain sambil berdiskusi dengan staf pelatih.

Dalam sesi latihan ini, pelatih fisik Yaya Sunarya lebih banyak berperan. Tony sendiri memandang Mario Gomez sebagai pelatih yang tak banyak bicara, tapi sangat disiplin dan tegas.

Tony melihat hal itu dari gerak dan cara memberikan instruksi kepada asisten pelatih lainnya. "Sementara ini, mungkin kalau melihat pelatih asing, tegas. Tapi kita belum tahu karena baru latihan. Itu yang saya rasakan," kata Tony, seperti dilansir situs resmi Persib.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Fokus Perkenalan

 

Menurut Tony, latihan pertama timnya ini lebih fokus pada perkenalan dengan pelatih, asisten, dan pemain Persib. Dia pun belum bisa berkomentar tentang bagaimana kondisi serta menu latihan.

"Latihan perdana segi fisik pasti masih belum kelihatan. Sebab, ini cuma latihan perkenalan. Kita belum tahu ke depannya," ucap mantan pemain Sriwijaya FC ini.

Musim lalu, tim berjuluk Maung Bandung ini finis di posisi ke-13 di klasemen akhir Liga 1 2017. Persib mengoleksi 41 poin dari 34 pertandingan. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.