Sukses

Persebaya Cuci Gudang Pemain

Dari 28 pemain, Persebaya hanya mempertahankan 18 pemain untuk kompetisi musim depan.

Liputan6.com, Surabaya - Manajemen Persebaya akhirnya buka suara terkait perombakan skuat untuk musim 2018. Tim yang baru saja promosi ke Liga 1 tersebut merombak hampir separuh skuat mereka.

Dari 28 pemain, manajemen Persebaya hanya mempertahankan 18 pemain di skuat racikan Alfredo Vera. Sementara 10 pemain lainnya harus terdepak dengan alasan dipinjamkan ke klub lain.

Dari 18 pemain yang dipertahakan, nama Rangga Muslim, Said Marjan, dan Nerius Alom menjadi sorotan. Sebab, ketiga pemain baru bergabung di tengah musim kompetisi.

Manajer Persebaya Chairul Basalamah mengatakan tidak semua pemain menerima program tersebut. Menurutnya, ada beberapa pemain yang lebih memilih untuk meninggalkan tim asal Kota Pahlawan ini.

Dari 10 pemain yang akan dipinjamkan Persebaya, mayoritas masih berusia muda. Karena itu, program ini mempunyai tujuan agar mereka bisa semakin berkembang di klub lain.

"Harapannya satu hari nanti para pemain ini kembali memakai baju hijau-hijau dengan pengalaman, kualitas, dan skill yang telah berkembang," kata Abud di Surabaya, Kamis (14/12/2017).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Striker Argentina

Pelatih Persebaya Surabaya Angel Alfredo Vera (Dimas Angga P)

Pelatih Persebaya Angel Alfredo Vera mengaku kepulangannya ke Argentina tak hanya sekadar berlibur. Ia juga akan membawa pemain asing untuk memperkuat tim Bajol Ijo di musim 2018.

Pemain tersebut akan menempati posisi striker. Namun, Alfredo enggan menyebutkan nama pemain incarannya itu. "Yang jelas dia penyerang, dan juga dia belum pernah bermain di kompetisi Liga Indonesia," ucapnya.

Alfredo juga akan merekrut dua pemain asing lagi untuk posisi lain. "Sementara ini kita masih membutuhkan tiga pemain asing terlebih dahulu. Nantinya pemain yang akan kita bidik juga berposisi sebagai penyerang, pemain tengah, dan belakang," ujarnya.

3 dari 3 halaman

Juara Liga 2

Para pemain dan official Persebaya merayakan gelar juara Liga 2 usai mengalahkan PSMS pada laga final di Stadion GBLA, Bandung, Selasa (28/11/2017). Persebaya menang 3-2 atas PSMS. (Bola.com/Vitalis Yogi Trisna)

Persebaya promosi ke Liga 1 sebagai juara Liga 2 2017. Pada laga final, Persebaya mengalahkan PSMS Medan dengan skor 3-2.

Kesuksesan Persebaya menjadi juara Liga 2 tak lepas dari kontribusi pelatih Angel Alfredo Vera. Manajemen menunjuk Alfredo sebagai pengganti Iwan Setiawan yang kontraknya diputus.

Seperti diketahui, Alfredo adalah sosok di balik kesuksesan Persipura Jayapura menjadi juara Indonesia Soccer Championship (ISC) 2016. Meski bukan kompetisi resmi, tetap saja sukses itu layak diacungi jempol. (Dimas Angga P)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.