Sukses

Suporter AC Milan Desak Donnarumma Pecat Raiola

Raiola mengklaim bahwa kliennya untuk memutus kontrak dengan AC Milan.

Liputan6.com, Milan - Agen kiper AC Milan Gianluigi Donnarumma, Mino Raiola kembali menjadi bahan perbincangan. Itu karena ia baru saja mengklaim Donnarumma minta perpanjangan kontraknya bersama Rossoneri dibatalkan.

Meski kerap bekerja sama, hubungan AC Milan dengan Raiola dalam beberapa tahun terakhir terus memburuk, khususnya pada musim panas lalu. Itu karena Raiola dianggap sebagai biang keladi di balik keputusan Donnarumma yang sempat enggan memperpanjang kontrak di Milan.

Pada akhirnya, Donnarumma memang memutuskan untuk memperpanjang kontrak hingga musim panas 2021. Namun, belakangan ada laporan yang beredar menyebut bahwa kiper berusia 18 tahun itu tergiur dengan godaan Paris Saint-Germain (PSG).

Satu-satunya cara agar Donnarumma hengkang ke PSG adalah membatalkan perpanjangan kontraknya bersama Milan. Konon, Raiola yang sengaja mempengaruhi pikiran kiper masa depan Timnas Italia tersebut untuk meninggalkan Milan.

Akibat situasi itu, suporter AC Milan pun mulai bergerak lewat media sosial. Hastag #gigiomollalo atau yang berarti 'Gigio, drop him' mulai beredar. Mereka ingin agar Donnarumma segera mengganti Raiola dengan agen yang baru.

Donnarumma sendiri baru saja membawa Milan ke 8 besar Coppa Italia. Itu setelah mereka mengalahkan Hellas Verona tiga gol tanpa balas di San Siro, Kamis (14/12/2017) dinihari WIB. Sayang, Donnarumma mendapat perlakukan buruk dari suporter di laga itu.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pembelaan Gattuso

Kiper AC Milan, Gianluigi Donnarumma. (MARCO BERTORELLO / AFP)

Di tribun terlihat suporter membentangkan spanduk bertuliskan 'Kekerasan moral, 6 juta eueo per tahun dengan penandatanganan seorang kakak? Sekarang pergi, kesabaran kami sudah habis'. Melihat hal seperti itu, pelatih Gennaro Gattuso langsung angkat bicara.

"Ia baru berusia 18 tahun, tentu saja ia terguncang. Anda bisa lihat dari wajahnya, ia tak bahagia. Namun saya telah mengenal banyak atlet dan anak hebat. Ia akan berada di bawah lindungan saya," ujar Gattuso seperti dilansir Soccerway.

"Saya menghormati fans, namun publik harus mengerti apakah Donnarumma ingin bertahan atau pergi. Saya hanya ingin katakan, saya bekerja sama dengan atlet hebat dan profesional," kata Gattuso.

 

3 dari 3 halaman

Donnarumma dan Data Diri

Gianluigi Donnarumma (AFP/Miguel Medina)

Nama: Gianluigi Donnarumma

Posisi: Kiper

Kebangsaan: Italia

Kontrak: 30 Juni 2021

Agen: Mino Raiola

Statistik Donnarumma di AC Milan

Milan U-17: 1 caps, 3 kebobolan, 0 clean sheet

Milan Primavera: 9 caps, 11 kebobolan, 3 clean sheet

Milan: 97 caps, 104 kebobolan, 34 clean sheet

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.