Sukses

Ashley Lampaui Rekor Sansom

Laga lawan Denmark nanti malam menjadi partai unik bagi full-back Ashley Cole. Jumlah 87 partainya bersama Inggris melampaui rekor yang dicetak mantan bek Arsenal, Kenny Sansom pada 1988.

Liputan6.com, London: Laga persahabatan internasional lawan Denmark yang akan berlangsung pada Rabu (9/2) malam nanti atau Kamis (10/2) dinihari WIB menjadi partai unik bagi full-back Inggris, Ashley Cole. Pasalnya, sesuai dengan pernyataan bos Tiga Singa Fabio Capello, mantan suami Cheryl Cole tersebut bakalan tampil sebagai starter. Jika itu terjadi, Ashley menjadi full-back yang terbanyak tampil bersama timnas, 87 caps, melampaui rekor sebelumnya yang dipegang mantan bek kiri Arsenal, Kenny Sansom pada 1988.

Meski demikian, Ashley yang memulai debutnya bersama The Three Lions pada laga lawan Albania, 28 Maret 2001, bertekad tak mau berhenti dan menatap pencapaian milestone, tampil dalam 100 partai, satu hal yang baru dapat dilakukan lima pemain: Peter Shilton, David Beckham, Bobby Moore, Bobby Charlton, dan Billy Wright.

“Bagi saya, nanti malam adalah laga yang normal saja. Tapi, tentu saja, dalam benak saya terekam pikiran jika saya bakal memecahkan rekor. Tapi, saya tidak mau berhenti di sini. Saya ingin menambah jumlah caps. Andai tidak cedera mungkin saat ini saya telah mencapai angka 90. Bermain bersama timnas adalah impian saya sejak kecil,” tegas Ashley yang kepindahannya dari The Gunners ke Chelsea pada 31 Agustus 2006 menimbulkan kontroversi.

“Saya bakal terus bermain sampai pelatih timnas menilai saya tidak cukup bagus lagi untuk dmainkan. Atau pada saat para pemain muda datang dan bermain. Saya tidak akan menyerah atau undur diri. Namun, suatu hari nanti saya berharap seseorang seperti Kieran Gibbs (bek muda Arsenal) mendapat kesempatan (tampil). Saya tidak ingin menghalang-halangi pemain muda yang sangat potensial,” ujar Ashley yang mengaku kerap “diprovokasi” oleh Sansom untuk memecahkan rekor miliknya.

Keputusan Capello untuk tetap memercayai Ashley rupanya sejalan dengan keinginan para pendukung The Three Lions. Pasalnya, beberapa hari sebelumnya, Ashley didaulat menjadi Pemain Terbaik Pilihan Fans 2010, menyisihkan kapten Liverpool Steven Gerrard dan gelandang muda Manchester City Adam Johnson. Gerrard merebut penghargaan tersebut pada 2007. Sementara, pada 2008 dan 2009, para fans memilih bintang Manchester United Wayne Rooney.(MEG/The Sun)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini