Sukses

Real Madrid Punya Modal Berharga untuk Taklukkan Gremio

Real Madrid punya statistik bagus jelang laga kontra Gremio.

Jakarta - Real Madrid memiliki catatan impresif menjelang pertemuan melawan Gremio pada pertandingan final Piala Dunia Antarklub 2017, di Zayed Sports City Stadium, Abu Dhabi, Minggu (17/12/2017). 

Baca Juga

  • Madeira dan Sensasi Disambut Senyuman Aneh Cristiano Ronaldo
  • Nike Ingin Rebut Real Madrid dari Tangan Adidas
  • Cristiano Ronaldo, Antara Kematian dan Keajaiban Madeira

Catatan tersebut mengacu terhadap performa Real Madrid jika tampil pada final di luar Spanyol. Dalam situasi tersebut, skuat Los Blancos belum pernah terkalahkan sejak 2000.

Ketika itu, Real Madrid takluk 1-2 dari Boca Juniors pada ajang Piala Toyota, di Tokyo, Jepang, 29 November 2000. Semenjak itu, Real Madrid tidak terkalahkan dalam 11 pertandingan final di luar Spanyol.

Di ajang final Liga Champions, Real Madrid mengalahkan Bayern Leverkusen, Juventus, dan Atletico Madrid (dua kali). Pada Piala Super Eropa, Los Galacticos menekuk Feyenoord, Manchester United, Sevilla (dua kali).

Real Madrid melangkah ke final Piala Dunia Antarklub 2017 setelah menyingkirkan Al Jazira pada semifinal. Real Madrid menang 2-1 berkat gol Gareth Bale dan Cristiano Ronaldo.

Sementara itu, Gremio mengalahkan wakil Meksiko, Pachuca, 1-0, lewat babak perpanjangan. Sebelumnya, kedua tim bermain 0-0 selama 90 menit. 

Sumber: Marca

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.