Sukses

Real Madrid dan Neymar Capai Kesepakatan?

Liputan6.com, Madrid - Rumor tentang Real Madrid mendapatkan Neymar masih terus berhembus kencang. Meski belum semusim bergabung dengan Paris Saint-Germain (PSG), bintang asal Brasil itu dikabarkan masih antusias bermain untuk Los Blancos.

Laporan Daily Star, Kamis (14/12/2017), menyebutkan Neymar telah menyetujui kesepakatan dengan Real Madrid. Tetapi, ia baru hijrah ke Santiago Bernabeu pada musim panas 2019.

Neymar, yang merupakan fans Real Madrid sejak masih kecil, sangat tertarik untuk pindah ke klub raksasa Spanyol tersebut saat meninggalkan Santos pada 2013 lalu. Namun, ia akhirnya bergabung dengan Barcelona karena keinginan sang ayah.

Empat musim bersama Barcelona, Neymar kemudian hengkang ke PSG pada musim panas 2017. Klub kaya Prancis tersebut menebusnya dengan mengaktifkan klausul pelepasan sebesar 222 juta euro.

Keputusan Neymar memilih PSG bukan tanpa alasan. Ia sadar tak bisa bergabung dengan Real Madrid dari Barcelona. Jadi, Neymar pindah ke PSG untuk kemudian bergabung dengan Los Blancos.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pengganti Ronaldo

Bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, menunjukkan trofi Ballon d'Or di Stadion Santiago Bernabeu, Sabtu (9/12/2017). Cristiano Ronaldo meraih Ballon d'Or 2017 setelah unggul dari Lionel Messi dan Neymar. (AP/Francisco Seco)

Masa keemasan Cristiano Ronaldo di Real Madrid sepertinya akan segera berakhir. Hal ini disadari Persiden Florentino Perez.

Meski baru saja memenangkan penghargaan Ballon d'Or untuk kali kelima, usia Ronaldo sudah tak muda lagi. Pemain yang dikenal dengan CR7 itu sudah berusia 32 tahun.

Karena itu, Perez mulai mencari penggantinya, salah satu calonnyaadalah Neymar. Jika bintang Timnas Brasil tersebut bergabung, maka tak tertutup kemungkinan Ronaldo akan mencari klub baru.

3 dari 3 halaman

Ballon d'Or

Pemain Barcelona, Lionel Messi (kanan) mendapat ucapan selamat dari pemain Barcelona lainnya, Neymar setelah memenangkan pemain terbaik dunia FIFA Ballon d'Or 2015 di Kongresshaus, Zurich, Senin ( 11/1). (AFP PHOTO/FABRICE COFFRINI)

Meski telah menjadi bagian penting dari Barcelona, Neymar selalu berada di bawah bayang-bayang Lionel Messi. Hal ini yang menjadi salah salah satu pemicu Neymar meninggalkan Blaugrana.

Neymar sadar bahwa ia perlu bermain untuk klub besar untuk memenangkan Ballon d'Or. Ia tidak bisa memenangkannya di Barcelona karena ada Messi.

Sejauh ini, ia hanya menempati peringkat tiga dalam perebutan Ballon d'Or, kalah dari Messi dan Ronaldo.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga
    Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga

    Real Madrid

  • Neymar da Silva Santos Júnior adalah pesepak bola profesional Brazil yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan tim nasional Brazil.
    Neymar da Silva Santos Júnior adalah pesepak bola profesional Brazil yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan tim nasional Brazil.

    Neymar Jr

  • Paris Saint-Germain adalah sebuah klub sepak bola asal Jerman
    Paris Saint-Germain (PSG) merupakan klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.

    Paris Saint-Germain

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Neymar