Sukses

Drama AC Milan-Donnarumma Jilid Kedua

Agen Donnarumma, Mino Raiola meminta AC Milan membatalkan kontrak baru untuk kliennya.

Liputan6.com, Milan - Spekulasi mengenai masa depan kiper AC Milan, Gianluigi Donnarumma berbuntut panjang. Tidak hanya petinggi klub, para fans pun ikut bereaksi atas rumor yang menyebutkan bahwa kiper idola mereka itu akan hengkang.

Dalam sepekan terakhir, rumor kepergian Donnarumma dari San Siro kembali mencuat. Penyebabnya lagi-lagi adalah agennya, Mino Raiola, yang masih belum terima dengan perpanjangan kontrak yang diteken kliennya musim panas lalu.

Apalagi, belakangan beredar kabar kalau kontrak baru dengan AC Milan yang berlaku hingga Juni 2021 tersebut disodorkan kepada Donnarumma ketika ia dalam keadaan tertekan. Di samping itu, tidak ada klausul rilis sebagaimana diberitakan sebelumnya.

Atas situasi ini, menurut kabar terakhir yang dilansir Football Italia, Milanisti mendesak Donnarumma agar memecat agennya itu. Desakan ini ramai disampaikan melalui Twitter dengan tanda pagar bertuliskan #gigiomollalo atau "Gigio, drop him." (Gigio, pecat dia).

Selain itu, fans AC Milan juga meminta kiper 18 tahun itu angkat bicara untuk meluruskan masalah ini. Sebab sampai sejauh ini, Donnarumma masih bungkam mengenai rumor ingin hengkang.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Fans Geram

Para fans Milan tampaknya memang benar-benar geram dengan rumor tersebut. Sebelumnya dalam pertandingan melawan Verona di ajang Coppa Italia, mereka membentangkan spanduk yang berisi ejekan kepada Donnarumma.

Suporter Rossoneri mempersilakan Donnarumma pergi jika memang ingin pergi. Mereka tidak terima dengan pernyataan Raiola yang menyatakan bahwa kiper Timnas Italia itu mendapat kekerasan moral.

Kemarahan fans kepada Donnarumma ini merupakan yang kedua kalinya. Pada musim panas lalu, mereka juga sempat geram dengan kiper penerus Gianluigi Buffon di Timnas Italia itu lantaran menyatakan ingin hengkang, sebelumnya akhirnya berubah pikiran dan menandatangani kontrak baru.

3 dari 4 halaman

Dapat Dukungan dari Bonucci

Kemarahan fans ini pun membuat Donnarumma tak nyaman. Ia tampak kesal saat berada di ruang ganti sebelum pertandingan kontra Verona di ajang Coppa Italia.

Mengetahui hal itu, kapten tim, Leonardo Bonucci lantas mencoba menenangkan kiper asli binaan akademi AC Milan itu. Bonucci berharap penampilan rekan setimnya di bawah mistar gawang tidak terpengaruh.

Saat peluit panjang dibunyikan, di mana AC Milan menang 3 -0, Bonucci juga kembali memeluk Donnarumma. Belum diketahui bagaimana sikap Donnarumma selanjutnya.

4 dari 4 halaman

Incar Pepe Reina

Di tengah-tengah spekulasi ini, muncul pula kabar bahwa AC Milan menginginkan kiper Napoli, Pepe Reina. Diavolo disebut-sebut telah menawarkan gaji sebesar 3,5 juta euro per musim kepada Reina jika bersedia bergabung.

Reina sendiri akan habis kontraknya bersama Napoli di akhir musim ini. Sampai sejauh ini, I Partenopei belum memperpanjang kontrak kiper Spanyol itu. (Abul Muamar)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.