Sukses

Pemain Barcelona Merapat ke Klub Tiongkok

Pemain asal Argentina ini akan pindah ke Tiongkok awal tahun depan.

Liputan6.com, Barcelona- Barcelona kemungkinan besar akan ditinggal pemain belakang Javier Mascherano pada Januari 2018. Mascherano selangkah lagi bergabung dengan klub Tiongkok Hebei China Fortune. 

Hebei memang sangat berminat membawa Mascherano awal 2018 nanti. Mereka bersedia membayar kepada Barcelona, meski bisa mendapatkan Mascherano dengan gratis musim panas 2018.

Kontrak Mascherano bersama Barcelona akan habis akhir musim ini. Barcelona awalnya berharap bisa mempertahankan Mascherano setidaknya hingga akhir musim nanti. Mereka tak keberatan Mascherano pergi dengan cuma-cuma musim panas nanti.

Namun menurut laporan terbaru yang dilansir Sport, para petinggi Barcelona sudah menyerah untuk mempertahankan Mascherano. Mereka telah menerima kenyataan akan ditinggal Mascherano pada Januari nanti.

Hebei konon saat ini sedang bernegosiasi dengan Barcelona soal biaya transfer eks pemain Liverpool dan West Ham United itu. Diperkirakan kepindahan Mascherano akan rampung sebelum libur Natal.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Jarang Main

Musim ini Mascherano mulai terpinggirkan dari tim utama Barcelona. Pria Argentina itu kalah bersaing dengan Samuel Umtiti yang jadi pilihan pelatih Ernesto Valverde.

Kondisi ini membuat Mascherano gundah. Dia ingin pergi Januari nanti karena butuh bermain reguler. Jika terus dicadangkan, Mascherano bisa terancam tidak dibawa timnas Argentina ke Piala Dunia 2018.

3 dari 3 halaman

Diganti Mina

Jika Mascherano pergi Januari nanti, Barcelona akan membeli bek baru. Salah satu pemain yang konon akan dibeli adalah Yerry Mina dari Palmeiras.

Barcelona konon memliki opsi untuk membeli pemain asal Kolombia tersebut dan akan diaktifkan tahun 2018 nanti.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.