Sukses

Ini Andalan Baru Jose Mourinho di Lini Tengah MU

Scott McTominay bisa menjadi The News Michael Carrick di MU.

Manchester - Lini tengah Manchester United (MU) kini makin bergairah. Performa gelandang muda Scott McTominay yang makin gemilang membuat kubu Setan Merah makin pede dengan magic square mereka.

Bukan sekali dua McTominay mendapat pujian dari pelatih Jose Mourinho. Pria asal Portugal itu bahkan tak sungkan mengklaim McTominay sebagai andalan barunya di lini tengah MU.

Pemain berusia 21 tahun tersebut tampil sebagai starter ketika MU berhadapan dengan Bournemouth pada laga pekan ke-17. Setelah laga berakhir, Mourinho melayangkan pujian untuk McTominay.

"Saya tidak mengira ia adalah pemain muda yang kemarin saya turunkan. Bagi saya, dia bukanlah Scott muda lagi. Dia adalah Scott, pemain Manchester United," ujar Mourinho.

Sebelumnya, Mourinho sempat mendapat kritikan karena jarang memberi kesempatan kepada para pemain akademi untuk tampil bersama tim utama. Namun, Mourinho membuktikan kalau anggapan tersebut tidak benar.

"Saya ingin menjaga identitas MU yang kerap memunculkan bintang muda. Karena itu, saya ingin mempromosikan paling tidak satu pemain setiap musimnya. Kali ini saya memunculkan McTominay," ungkap manajer asal Portugal tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Mengancam Herrera

Posisi Ander Herrera terancam dengan kehadiran pemain muda Scott McTominay. (Oli SCARFF / AFP)

Mourinho berharap McTominay bisa menjadi suksesor Michael Carrick pada masa mendatang. Carrick pernah menjadi andalan lini tengah MU karena berperan sangat baik sebagai gelandang jangkar.

Namun begitu, tak pelak, kondisi ini semakin memojokkan Ander Herrera. Pasalnya, saat ini, Herrea yang kerap dimainkan Mourinho memainkan posisi tersebut.

 

3 dari 3 halaman

Kembali Percaya Diri

MU kembali percaya diri bersaing di jalur juara. (AP Photo/Dave Thompson)

MU sendiri saat ini kembali percaya diri. Kemenangan 1-0 atas Bournemouth itu membuat pasukan Setan Merah kembali yakin masih bisa bersaing di jalur juara.

Sebelumnya, pasukan MU sempat down usai dikalahkan rival sekota Manchester City, 0-1 di laga derby. Kekalahan itu bahkan sempat membuat pengamat pesimistis MU bisa mengejar sang tetangga.

Saat ini, MU berada di posisi kedua klasemen Liga Inggris. Nilai mereka, 38, 11 poin lebih sedikit dari Manchester City di puncak klasemen.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.