Sukses

Klub Tiongkok Siapkan Gaji untuk Boyong Bintang Gaek Barcelona

Jika mau, di Hebei China Fortune, Mascherano akan mendapat gaji lebih tinggi daripada yang dia terima di Barcelona.

Barcelona - Meski telah berumur, 33 tahun, jasa Javier Mascherano ternyata masih memikat banyak klub. Salah satunya, klub asal Liga Tiongkok, Hebei China Fortune, yang menyatakan keinginan memboyong gelandang veteran Barcelona itu.

Mereka bahkan berani berani menawarkan gaji tinggi kepada pemain asal Argentina itu. Nilai itu lebih tinggi dari yang selama ini diterimanya di Barcelona.

Klub yang bermarkas di Qinhuangdao Olympic Sports Center Stadium itu kabarnya siap memberikan gaji sebesar 7 juta euro atau setara Rp 111 miliar per musim. Jumlah tersebut lebih banyak satu juta euro dari yang diterima Mascherano di Barcelona.

Rencananya, Hebei China Fortune akan memboyong Mascherano dari Barcelona pada bursa transfer Januari, mendatang.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Minim Kesempatan Bermain

Bek Barcelona, Javier Mascherano, mengamankan bola dari bek Girona, Jonas Ramalho, pada laga La Liga Spanyol di Stadion Montilivi, Girona, Sabtu (23/9/2017). Girona kalah 0-3 dari Barcelona. (AFP/Josep Lago)

Nama Mascherano mulai dikaitkan dengan rencana kepindahannya dari Barcelona dalam beberapa pekan terakhir. Hal itu terjadi setelah Mascherano minim kesempatan bermain di bawah asuhan pelatih Ernesto Valverde.

Musim ini, Mascherano baru membukukan 764 menit bermain dalam 10 pertandingan Barcelona di berbagai ajang. Situasi itu pun siap dimanfaatkan oleh Hebei China Fortune untuk memboyong Mascherano ke China.

 

3 dari 3 halaman

Diasuh Pellegrini

Javier Mascherano (AFP PHOTO / MIGUEL MEDINA)

Hebei China Fortune saat ini diasuh oleh mantan pelatih Real Madrid, Manuel Pellegrini. Jika setuju bergabung, Mascherano bakal bermain satu tim dengan Gervinho, Stephane Mbia, dan Ezequiel Lavezzi.

Javier Mascherano bergabung dengan Barcelona dari Liverpool pada 2010. Sampai saat ini, pemain berpaspor Argentina itu sudah membukukan 331 penampilan, satu gol, dan delapan assist di berbagai ajang dan masih terikat kontrak sampai 30 Juni 2019 di Camp Nou.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.