Sukses

Banyak Pilar Absen Latihan, Persib Libatkan Pemain Junior

Namun, tak ada jaminan ketujuh pemain muda ini dipromosikan ke tim senior Persib.

Liputan6.com, Bandung - Beberapa pemain pilar Persib Bandung dipastikan masih akan absen berlatih bersama pelatih baru Roberto Carlos Mario Gomez. Untuk itu, staf pelatih akan mengikutsertakan tujuh pemain diklat Persib dalam latihan yang akan digelar selama beberapa hari ke depan.

Staf pelatih sendiri sudah menentukan tujuh pemain muda tersebut. Mereka adalah M. Wildan, Asep Saepul, Jeni Jatnika, Tri Wahyudi, Ilham Qolba, Arya Nugraha dan Indra Mustafa.

Minimnya pemain senior yang mengikuti latihan memang sedikit mengganggu program yang telah dirancang pelatih Mario Gomez. Padahal, pelatih asal Argentina itu ingin secepat mungkin melihat komposisi penuh pasukan Persib.

"Kami sudah koordinasi dengan pelatih U-19. Mereka juga sedang tidak berlatih kita ajak kita butuh di belakang, tengah dan depan, hanya untuk mengisi latihan," kata asisten pelatih, Herrie Setyawan.

Herrie, yang juga mantan bek andal, mengaku belum tahu hingga kapan ketujuh pemain junior ini ikut berlatih bersama skuat senior Persib. "Enggak ada batasan (waktu latihan) sampai kapan, coach (Gomez) minta enggak harus tunggu pengumuman, tapi mereka ikut dulu saja," ujarnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bakal Promosi?

Pemain Persib berlatih di awah arahan pelatih baru Roberto Carlos Mario Gomez. (Liputan6.com/Kukuh Saokani)

Namun begitu, Herrie tak bisa menjamin ketujuh pemain junior itu akan langsung dipromosikan ke skuat senior untuk musim 2018. Herrie menyebut, hal itu masih perlu dibicarakan lebih lanjut.

Namun, Herrie menegaskan kemungkinan tersebut tetap terbuka. Tergantung kepada keinginan pelatih Gomez dan manajemen.

"Itu urusan manajemen dan pelatih, mereka hanya ikut latihan. Ke depan mereka masih muda sekali. Semua bisa saja."

3 dari 3 halaman

Pengalaman Berharga

Bagi ketujuh pemain muda tersebut, kesempatan berlatih dengan skuat senior Persib tentu jadi pengalaman yang berharga. Kalaupun tak langsung dipromosi, latihan ini bisa jadi pelajaran sendiri bagi mereka.

"Pengalaman berlatih dengan pemain senior akan menambah mental dia karena harus punya mental dibangun melalui latihan. Terlahirnya mental juara untuk berani mati enggak kenal lelah dan harus dibimbing senior," ucap Herrie. 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.