Sukses

Tontowi / Liliyana Jadi Runner-up Grup B

Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir takluk dari ganda China, Wang Yilyu/Huang Dongping.

Dubai - Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, takluk dari ganda China, Wang Yilyu/Huang Dongping 9-21, 21-11, 11-21, pada laga ketiga Grup B BWF Super Series Finals 2017, di Dubai, Jumat (15/12/2017). 

Pertandingan ini sudah tidak berpengaruh bagi Tontowi/Liliyana karena tiket semifinal sudah berada dalam genggaman. Laga ini hanya menjadi perebutan status sebagai juara grup.

Gim pertama berjalan sulit bagi Tontowi/Liliyana. Ganda campuran terbaik Indonesia tersebut terus tertekan dan kewalahan menghadapi permainan Wang/Huang.

Alhasil, ganda China tersebut dengan mudah meraup poin demi poin. Tontowi/Lilihanya hanya bisa mendulang sembilan poin.

Tontowi/Liliyana mampu bangkit pada gim kedua. Kali ini, mereka mengendalikan penuh jalannya pertandingan. Gim ini dimenangi dengan skor telak 21-11.

Pada gim penentuan, Tontowi/Liliyana gagal mempertahankan momentum. Pertandingan hanya berjalan ketat hingga skor 6-6.

Setelah itu, Wang/Huang dengan mudah melaju meninggalkan Tontowi/Liliyana. Pertandingan akhirnya dimenangi Wang/Huang setelah 46 menit.

Dengan hasil ini, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir harus puas menjadi runner-up di Grup B dengan koleksi dua kali menang dan sekali kalah. Status juara grup menjadi milik Wang/Huang yang berhasil menyapu bersih tiga kemenangan pada fase grup B.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.