Sukses

Rodrigo Ost Berambisi Bawa Arema FC Juara Liga 1

Rodrigo Ost dikontrak Arema FC untuk 11 bulan ke depan.

Liputan6.com, Malang - Arema FC terus serius menatap kompetisi Liga 1 2018. Gelombang pemain baru pun terus berdatangan menuju klub elite asal Malang, Jawa Timur itu.

Terbaru adalah Rodrigo Dos Santos, pemain asal Brasil, yang secara resmi akan berseragam Arema FC untuk musim depan. Pemain asal Brasil ini telah dinyatakan lolos tes medis, setelah tiba dari negara asalnya.

Bahkan, sehari sebelum dikenalkan Rabu (13/12) kemarin, dia sudah ikut berlatih bersama pemain yang lain. Secara resmi, Rodrigo akan memperkuat Arema FC untuk 11 bulan ke depan sejak Rabu kemarin.

Kedatangannya diharapkan mampu mengisi posisi playmaker dengan baik. Maklum, Arema baru saja kehilangan playmaker andalan mereka musim lalu, Esteban Viszcara, yang hengkang ke Sriwijaya FC.

Bersama General Manager Arema FC, Ruddy Widodo dan pelatih Joko Susilo serta agennya, Marcel, Rodrigo nampak semringah saat diperkenalkan sebagai pemain baru.

Ia pun mengaku berambisi mengantar Arema FC menjadi juara. "Tentu saja saya ingin membawa Arema menjadi juara karena tim ini punya peluang," ucap Rodrigo, yang musim lalu membela Mitra Kukar.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Karena Aremania

Rodrigo Ost saat masih membela Mitra Kukar. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Saat ditanya alasan utama memilih Arema FC, Rodrigo mengaku faktor Aremania menjadi yang utama. Pasalnya, kata dia, Aremania merupakan kelompok suporter yang memiliki jumlah banyak di mana mana.

"Dulu saat di Mitra Kukar, saya lihat Arema punya banyak suporter. Inilah alasan saya gabung Arema," pemain berusia 29 tahun itu menandaskan.

Bergabung dengan Arema FC juga akan membuat Rodrigo bereuni dengan bek Arthur Cunha. Sebab, seperti juga Rodrigo, Artur Cunha pernah membela Mitra Kukar.

 

3 dari 3 halaman

Pemulihan Kondisi

Pelatih Arema, Joko Susilo, menyebut, saat ini, yang terpenting bagi Rodrigo adalah pengembalian kondisi. Pasalnya, sang pemain baru menjalani perjalanan yang cukup jauh.

"Jadi (latihan awal) tidak memberikan materi penuh, karena akan membuat dia kesulitan. Semakin hari akan semakin ditingkatkan. Sentuhan sih bagus, tetapi kondisi belum ke peak dia," beber Joko.

Source: Ongisnade.com

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.