Sukses

Datangkan Spaso, Pelatih Arema Sebut Bali United Tim Super

Aktivitas Bali United di bursa transfer tak luput dari pengamatan pelatih Arema FC, Joko Susilo.

Liputan6.com, Jakarta - Aktivitas Bali United di bursa transfer tak luput dari pengamatan pelatih Arema FC, Joko Susilo. Ia menyebut Bali bakal jadi tim yang super di Liga 1 musim depan.

"Kalau melihat sekarang, kita lihat Bali begitu hebat, memboyong pemain bintang. Tentu, Bali menjadi tim yang super di kompetisi nanti," kata Joko saat dihubungi Liputan6.com.

Bali United bergerak cepat di bursa transfer pemain Liga 1. Yang terkini, Bali baru saja mengamankan jasa Ilja Spasojevic. Tim berjuluk Serdadu Tridatu itu mengontrak Spaso dengan durasi tiga tahun.

Menurut Joko, masuknya Spaso jelas menambah kekuatan Bali United. Namun ia menilai pesaing Arema dalam perburuan gelar tak hanya Bali.

"Sriwijaya dengan masuknya RD. Persib juga mendatangkan pelatih berkelas. Persija Jakarta juga sudah bersiap jauh-jauh hari. Persipura pun sudah menunjukkan kekuatannya," kata Joko.

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pasang Target Maksimal

Lebih lanjut, Joko mengatakan Arema belum secara resmi memasang target musim depan. Akan tetapi, menurut Joko, manajemen pastinya memasang target tinggi lantaran sudah serius mempersiapkan tim.

Joko pun menegaskan tak ingin setengah hati mengarungi kompetisi musim depan. "Bagi saya, percuma kalau setengah-setengah," kata Joko.

Pada bursa transfer ini, Arema telah mendatangkan Rodrigo Dos Santos dari Mitra Kukar. Seperti dilansir situs resminya, Arema masih menunggu satu pemain asing lagi yang berposisi sebagai striker.

3 dari 3 halaman

Pemain asal Brasil

Rumor yang beredar, Arema akan merekrut striker asal Brasil. Manajer Umum Arema, Ruddy Widodo mengatakan, hal itu dilakukan demi mempercepat proses adaptasi.

”Kami tidak bermaksud rasis dan hanya suka dengan pemain dari Amerika Latin. Tapi tujuannya untuk proses adaptasi lebih cepat. Kebetulan di tim saat ini pemain asing non-Asia berasal dari Amerika Latin, Brasil,” kata Ruddy seperti dilansir situs resmi Arema.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.