Sukses

3 Pemain Bidikan Arsenal untuk Gantikan Alexis Sanchez

Arsenal sedang memburu gelandang serang.

Liputan6.com, London - Arsenal sedang getol mencari pengganti Alexis Sanchez. Pasalnya, striker asal Chile itu kemungkinan besar takkan memperpanjang kontraknya.

Sanchez bergabung Arsenal sejak 2014. Ia dibeli dari Barcelona dengan harga 31,7 juta pound sterling.

Performanya pun tak mengecewakan. Ia mampu mencetak 77 gol dari 160 laga di semua kompetisi.

Selain itu, Sanchez juga telah menyumbangkan tiga gelar. Sayangnya, Sanchez merasa The Gunners tak punya ambisi besar belakangan ini.

Lalu siapa saja pemain yang diincar Arsenal untuk menggantikan Sanchez. Berikut ulasannya:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Thomas Lemar

Lemar nyaris menjadi milik Arsenal musim panas lalu. Sayangnya, tawaran The Gunners datang pada menit terakhir sehingga AS Monaco menolaknya.

Namun, jika Sanchez pergi pada Januari nanti, maka Arsenal akan mendapat dana segar. Sehingga mereka bisa mengajukan tawaran lagi untuk Lemar.

Lemar merupakan pemain yang punya kemampuan luar biasa saat memegang bola. Ia juga kreatif dan bisa bermain di beberapa posisi di lini tengah.

3 dari 4 halaman

2. Leon Goretzka

Leon Gerotzka menjadi sosok yang paling santer dibicarakan oleh Arsenal belakangan ini. Dia kreatif dan punya wawasan luar biasa di lini tengah.

Bahkan tak sedikit yang bilang penampilannya mirip dengan Mesut Ozil. Apalagi keduanya sama-sama berasal dari Jerman.

Satu hal lain, usia Goretzka masih 22 tahun. Sehingga Arsenal takkan rugi jika membelinya di bursa transfer mendatang.

4 dari 4 halaman

3. Rafinha

Arsenal juga dikabarkan tertarik pada gelandang Barcelona itu musim panas lalu. Mereka bisa kembali rayu pemain Brasil itu lagi jendela transfer Januari yang akan datang nanti.

Pada musim panas, cedera lutut, yang masih membuat dia bertahan sampai hari ini, mengganggu kemungkinan pindah ke London Utara. Namun kembalinya kebugaran dapat memberi Rafinha kesempatan lagi pada bulan Januari.

Rafinha tidak pernah memiliki tempat reguler di Barcelona. Pindah ke Arsenal hampir pasti akan membuatnya mendapatkan lebih banyak waktu permainan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.