Sukses

Kedatangan Coutinho Dikhawatirkan Picu 'Keributan' di Barcelona

Manajer Liverpool Jurgen Klopp juga mengaku tak bisa memastikan masa depan Coutinho

Liputan6.com, Liverpool - Gelandang serang Liverpool Philippe Coutinho sudah lama dikait-kaitkan dengan kepindahan ke Barcelona. Bahkan, klub raksasa Liga Spanyol ini sudah lama menetapkan Coutinho sebagai target utama mereka sejak musim panas lalu.

Rumor kepindahan Coutinho ke Barcelona terus memanas sepanjang 2017. Beberapa media Inggris memberitakan Liverpool menolak tawaran selangit yang diajukan Barcelona untuk Coutinho.

Meski begitu, Barcelona tak kehilangan semangat untuk merekrut Coutinho. Barcelona diyakini bakal mencoba peruntungan untuk merekrutnya pada Januari 2018.

Tapi, media lain mengklaim Barcelona juga akan mencari opsi pemain lain yang lebih murah. Nama Mesut Ozil dari Arsenal disebut-sebut jadi incaran Barcelona.

Terlebih, manajer Liverpool Jurgen Klopp juga mengaku tak bisa memastikan masa depan Coutinho. Dia tak berani menjamin bintang berusia 29 tahun itu akan bertahan jika Barcelona kembali melayangkan tawaran pada bursa transfer Januari 2018.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tidak Bijaksana

Pemain Liverpool, Philippe Coutinho. (AP/Rui Vieira)Pemain berusia 25 tahun itu, memang bisa menjadi tambahan bagus bagi skuat Barcelona.

Namun, belakangan muncul kekhawatiran soal transfer Coutinho. Bahkan, langkah manajemen Barcelona itu dinilai tidak bijaksana.

Coutinho kemungkinan besar tidak bisa dimainkan dalam pertandingan di Liga Champions di paruh kedua musim ini.

3 dari 3 halaman

Bikin Pemain Cemburu

Pemain Liverpool, Philippe Coutinho. (AP/Rui Vieira)Selain itu, dikhawatirkan pula kedatangan Coutinho bisa memicu "keributan" di ruang ganti Barcelona. Pemain Barcelona akan cemburu dengan pembelian Coutinho.

Pemain seperti Gerard Pique dan Sergio Busquets akhirnya bisa meminta kontrak baru, karena kemungkinan Coutinho akan memperoleh lebih dari mereka.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Philippe Coutinho Correia adalah pesepak bola profesional yang saat ini memperkuat Aston Villa dan Tim Nasional Brasil
    Philippe Coutinho Correia adalah pesepak bola profesional yang saat ini memperkuat Aston Villa dan Tim Nasional Brasil

    Philippe Coutinho

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Philippe Coutinho Correia adalah pesepak bola profesional yang saat ini memperkuat Aston Villa dan Tim Nasional Brasil
    Philippe Coutinho Correia adalah pesepak bola profesional yang saat ini memperkuat Aston Villa dan Tim Nasional Brasil

    Coutinho