Sukses

Barcelona Pantau Pemain Serbabisa MU

Barcelona mengincar pemain serbabisa MU, Daley Blind.

Liputan6.com, Manchester - Setelah Ander Herrera, Barcelona masih memantau pemain Manchester United (MU) lainnya. Los Blagurana, sebutan Barcelona, mengincar pemain serbabisa MU, Daley Blind.

Pemain asal Belanda ini bisa bermain sebagai bek tengah, bek kiri, dan pemain tengah. Blind didatangkan Setan Merah, sebutan MU pada 2014 dari Ajax Amsterdam.

Hingga saat ini, dia sudah mencatatkan 136 penampilan bersama Setan Merah di semua kompetisi. Namun sayangnya, Blind belum bermain untuk MU sejak 23 September lalu.

Blind masih memiliki kontrak bersama MU hingga akhir musim ini. Bek berusia 27 tahun itu memiliki opsi perpanjangan kontrak selama setahun bila MU ingin mengaktifkannya.

Blind yang terpinggirkan setelah pulihnya Marcos Rojo dan Luke Shaw yang tampil mengesankan, berniat meninggalkan Old Trafford, kandang MU. Barcelona pun menjadi salah satu pilihannya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Incaran Lama Barcelona

Los Blaugrana terus memantau situasi yang dialami Blind. Eks pemain Ajax Amsterdam itu sudah masuk dalam daftar target Barcelona sejak Juni lalu.

Cedera yang menimpa Samuel Umtiti membuat Barcelona berusaha mendatangkan pemain bertahan anyar pada Januari mendatang. Hal tersebut dimaksudkan untuk menjaga kedalaman skuat Barcelona.

3 dari 3 halaman

Harga Blind

Untuk mendapatkan Blind, Barcelona bisa saja tak keluar uang. Sebab, kontrak anak dari Danny Blind itu bersama MU berakhir pada akhir musim ini.

Blind bergabung ke Manchester United dengan banderol 17,5 juta euro (Rp 280,86 miliar) pada 2014.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Daley Blind adalah pemain sepak bola Profesional asal Belanda yang sekarang membela Manchester United
    Daley Blind adalah pemain sepak bola Profesional asal Belanda yang sekarang membela Manchester United

    Daley Blind

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU