Sukses

Persija Dapat Tawaran Lapangan Latihan Baru

Jakarta - Persija Jakarta segera menggelar latihan perdana untuk mempersiapkan diri menuju 2018. Kabar baik bagi The Jakmania, Persija akan mendapatkan lapangan latihan selain di Lapangan Sutasoma, Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur.

Selama ini Persija berlatih di Lapangan Sutasoma yang berada di dalam kompleks militer milik TNI Angkatan Udara. Penjagaan ketat untuk memasuki area militer tersebut membuat suporter Persija, The Jakmania, tidak bisa leluasa setiap saat untuk datang dan menyaksikan latihan Persija.

Baca Juga

  • Tambah Amunisi, Perburuan Persija Belum Berakhir
  • Jalani Piala AFC 2018, Persija Ingin Pakai SUGBK
  • Gede Widiade Sebut PT LIB Masih Punya Utang ke Persija

Direktur Utama Persija, Gede Widiade, menyebut ada tawaran dari Kadispora DKI Jakarta, Ratiyono, kepada Persija untuk menggunakan satu di antara tiga lapangan, yaitu antara di Ciracas, Sunter, atau Ragunan.

"Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mempersilakan Persija untuk memilih salah satu lapangan sebagai tempat latihan. Lapangan ini akan menjadi yang ketiga bagi Persija karena sebelumnya Persija sudah memakai Lapangan Sutasoma dan juga berencana untuk menggelar latihan di Lapangan PTIK," ujar Gede Widiade.

Gede berencana menginstruksikan Persija untuk berlatih satu kali dalam dua pekan di lapangan tersebut agar bisa semakin dekat dengan The Jakmania.

"Kami mencari lapangan yang mudah dijangkau. Nanti dalam dua pekan akan ada satu kali kami latihan di sana sekaligus untuk bertemu dengan lebih banyak The Jakmania," ujar Gede Widiade.

Sementara itu, Kadispora DKI Jakarta, Ratiyono, mengaku ingin memberikan fasilitas kepada Persija agar bisa lebih berprestasi. Keberhasilan tim asuhan Stefano Cugurra Teco itu menembus empat besar Liga 1 2017 menjadi latar belakang keinginan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta untuk membantu Persija semakin berpretasi.

"Memang harus dijalani seperti ini. Harus bangga kepada Persija yang tampil luar biasa dan ini merupakan awal dari kebangkitan sepak bola Jakarta. Semoga Persija juga bisa membawa harum nama Jakarta dan Indonesia. Kami Dispora mempersilakan Persija memilih lapangan untuk berlatih," ujar Ratiyono.

Persija berencana untuk memulai latihan sekitar 17 atau 18 Desember 2017. Namun, untuk latihan perdana, Macan Kemayoran tampaknya masih akan menggunakan Lapangan Sutasoma yang memang terletak hanya beberapa meter dari mes pemain Persija.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.