Sukses

Manajer Arsenal Bicara Peluang Ozil Gabung MU

Liputan6.com, London - Manajer Arsenal, Arsene Wenger akhirnya buka suara soal gosip transfer pemain bintangnya, Mesut Ozil. Winger Timnas Jerman ini terus dikabarkan bakal bergabung dengan Manchester United (MU).

Setan Merah, julukan MU, rencananya merekut pemain Arsenal berusia 28 tahun itu pada Januari 2018. Manajer MU, Jose Mourinho sudah mengetahui kualitas Ozil sejak keduanya bekerja sama di Real Madrid.

"Seberapa dekat (Ozil dengan MU)? Saya tidak tahu itu. Kami belum didekati MU, jadi saya tidak paham kenapa gosip itu sangat ramai," kata Wenger, dikutip dari Sports Mole.

Ozil sendiri hingga kini belum juga memperpanjang kontraknya bersama Arsenal, yang akan expired di akhir musim ini. Jika sang pemain tidak juga mengekstensi masa baktinya, atau Arsenal tidak menjualnya ke MU pada Januari nanti, maka The Gunners tentu harus rela kehilangan Ozil secara gratis.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Penegasan Wenger

Menurut Bild, Mourinho pun siap memanfaatkan rumitnya situasi yang dihadapi Arsenal ini dengan melakukan pendekatan intens pada Ozil dalam waktu dekat.

"Gosip seperti ini selalu diciptakan. Saya pastikan, dia akan bertahan sampai akhir musim. Sisanya? Dia akan menandatangani kontrak baru," ujar Wenger.

3 dari 3 halaman

Lepas Mata

Mourinho sendiri memang sangat ngotot mendatangkan Ozil ke Old Trafford. Bahkan, dia rela melepas Juan Mata untuk kembali berkerja sama dengan Ozil.

Saat masih di Chelsea, Mourinho pernah membuang Mata saat masih di Chelsea pada 2014. Playmaker asal Spanyol itu dilepas ke MU.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Mesut Özil adalah seorang pemain bola yang tergabung di klub Arsenal
    Mesut Özil adalah seorang pemain bola yang tergabung di klub Arsenal

    Mesut Ozil

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU