Sukses

Skuat Diisi Pilar Timnas Indonesia, Ini Kata CEO Bali United

Yabes berharap Bali United dapat memberikan kontribusi besar bagi negara

Liputan6.com, Kuta - Sejumlah pemain pilar ‎Timnas Indonesia bergabung dengan Bali United. Sebut saja misalnya Irfan Bachdim, Ilija Spasojevic, I Gede Sukadana, Yabes Roni Malaifani, Stefano Lilipaly, M Taufiq‎, Hanis Sagara, Feby Eka Putra, Ahmad Agung dan pemain lainnya.

Nama-nama bintang Timnas Indonesia itu diharapkan bisa memberi kontribusi untuk Bali United yang akan berlaga di dua kompetisi yakni Liga 1 dan Liga Champions Asia pada musim depan.‎ Klub kebanggaan publik Bali itu tak mau main-main mempersiapkan tim untuk kompetisi musim depan.

Soal banyaknya pilar Timnas Indonesia yang bergabung dengan Bali United, Chief Executive Officer (CEO) Bali United, Yabes Tanuri memiliki alasan tersendiri. Katanya, ‎ia tak takut jika suatu saat nanti skuatnya harus dipanggil untuk membela Timnas Indonesia.

"Kita tidak merasa takut anak-anak dipanggil Timnas, karena sudah ada peraturannya. Di Asean Games waktu pemain dipanggil, liga sedang berhenti. Kita harus serahkan kepada negara pemain-pemain kita yang dipanggil Timnas‎," kata Yabes saat ditemui di Kuta, Jumat (15/12/2017).‎

Ke depan, Yabes berharap Bali United dapat memberikan kontribusi besar bagi negara berupa pemain-pemain pilar yang akan mengisi skuat Timnas Indonesia. Bahkan, Yabes justru berharap seluruh penggawa Timnas Indonesia adalah pemain yang tergabung dengan Bali United.

"‎Justru yang kita harapkan tak hanya mempunyai pemain tapi juga menciptakan pemain Timnas. Kami justru berharap 24 pemain timnas dari Bali United semua. Jadi sudah terbiasa,"‎ harap Yabes.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Posisi Tengah

Pelatih Bali United Widodo CP (Dewi Divianta)

Sebelumnya, pelatih Bali United, Widodo Cahyono Putro mengakui dirinya memang menginginkan pemain posisi tengah mengisi skuatnya untuk musim depan.

Meski banyak pemain berposisi gelandang, Widodo menjamin mereka akan mendapatkan menit bermain.

"Tidak gemuk, hanya memutar saja pemain," ujar Widodo

3 dari 3 halaman

Pulang ke Rumah

Sebelumnya, Ilija "Spaso" Spasojevic akhirnya memilih bergabung dengan Bali United ketimbang Persib Bandung. Rupanya, ada kedekatan khusus antara Spaso dengan Pulau Bali.

Menurutnya, bergabung dengan Serdadu Tridatu seperti pulang kembali ke rumah.Sebab, ia pertama kali menginjakkan kaki di Indonesia di Bali kala bergabung dengan Bali Devata tahun 2011.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.