Sukses

Sebut Ballon d'Or Membosankan, Maradona Singgung Ronaldo

"Sekarang, penghargaan ini membosankan. Karena itu hanya diberikan pada Ronaldo atau Messi.

Liputan6.com, Buenos Aires - Legenda timnas Argentina, Diego Armando Maradona merasa Ballon d'Or semakin membosankan. Pasalnya, penghargaan itu hanya diberikan pada Cristiano Ronaldo atau Lionel Messi dalam beberapa tahun belakangan.

"Sekarang, penghargaan ini membosankan. Karena itu hanya diberikan pada Ronaldo atau Messi. Memberikan hanya satu Ballon d'Or pada satu pemain itu sangat sulit," kata Maradona seperti dilansir Soccerway.

Tahun ini, penghargaan Ballon d'Or jatuh ke pada Cristiano Ronaldo . Bintang Real Madrid itu menyamai torehan lima gelar Ballon d'Or milik rival abadinya, Lionel Messi.

Jumlah penghargaan tersebut menempatkan mereka berdua sebagai peraih Ballon d'Or terbanyak dalam sejarah.

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Saya Bisa Lebih Banyak

Cristiano Ronaldo dengan lima trofi Ballon d'Or nya(AFP/Pierre-Philippe Marcou)

Penghargaan Ballon d'Or sudah ada sejak 1956. Semula, penghargaan ini hanya untuk pemain kelahiran Eropa, namun pada 1995, semua pemain berpeluang mendapatkannya.

"Saya bisa saja memenangkannya lebih banyak dari mereka berdua," ujar Maradona, yang menilai ia bisa saja mengoleksi lebih banyak daripada Messi dan Ronaldo andai peraturan tersebut tak ada.

3 dari 3 halaman

Ronaldo Bukan yang Terbaik

Lebih lanjut, Maradona juga menolak klaim Ronaldo yang menyebut dirinyalah pemain terbaik. Menurut Maradona, masih ada pemain yang lebih hebat dibanding Ronaldo.

"Ronaldo mengatakan dia yang terbaik? Bilang padanya untuk tak omong kosong. Yang terbaik? Dari pengamatan saya ada Alfredo Di Stefano, Johan Cruyff dan Messi, namun Ronaldo juga bisa ada di dalamnya," ujar Maradona.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.