Sukses

Jelang Libur Natal, Lewandowski Minta Munchen Jaga Fokus

Jelang libur natal, Munchen masih memiliki dua laga melawan Stuttgart (Bundesliga) dan Borussia Dortmund (DFB-Pokal)

Liputan6.com, Munchen - Striker Bayern Munchen, Robert Lewandowski, meminta timnya tetap fokus jelang libur natal. Pemain asal Polandia itu tak ingin Der Bavarians lengah sedikit pun.

Munchen mengalahkan Koeln 1-0 pada laga terakhir Bundesliga. Hal itu membuat Lewandowski dan kawan-kawan kokoh di puncak klasemen dan unggul sembilan poin atas Leipzig di peringkat kedua.

Jelang libur natal, Munchen masih memiliki dua laga sisa lagi, yakni tandang ke Stuttgart (Bundesliga), dilanjutkan dengan menjamu Borussia Dortmund (DFB-Pokal). Lewandowski pun menuntut timnya untuk tetap fokus

"Anda belum bisa memikirkan libur Natal sekarang," kata Lewandowski seperti dikutip Sport Bild.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Harus Hati-Hati

Striker Bayern Munchen asal Polandia, Robert Lewandowski. (AFP/Christof Stache)

"Kami harus berhati-hati dengan pertandingan melawan Dortmund. Kami tahu bahwa kami telah bermain dan kalah dua kali di sini (Munchen) di DFB-Pokal melawan Dortmund dalam beberapa tahun terakhir."

"Kami sudah mengalahkan RB Leipzig di DFB-Pokal , dan sekarang Dortmund, jadi dua lawan terbaik di Jerman. Kami harus tetap fokus dan secara fisik memberikan semua yang kami miliki," Lewandowski menambahkan.

3 dari 3 halaman

Statistik Lewandowski

Lewandowski sendiri telah membela Munchen dalam 24 pertandingan musim ini. Pemain 29 tahun itu sukses menyumbangkan 21 gol.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.