Sukses

3 Calon Pengganti Paulo Dybala di Juventus

Liputan6.com, Turin - Sudah bukan rahasia lagi bahwa striker Juventus, Paulo Dybala jadi incaran klub-klub besar Eropa. Bianconeri pun kini sibuk mencari calon penggantinya.

Dybala mendarat di Juventus pada musim 2015–16. Pemain asal Argentina itu kemudian berkembang pesat jadi salah satu striker terbaik di dunia.

Total, Dybala sudah memperkuat Juventus dalam 117 pertandingan di semua kompetisi dan ia sukses mencetak 56 gol. Torehan fantastis ini membuat pemain 24 tahun itu jadi incaran klub-klub besar seperti Barcelona dan Real Madrid.

Juventus sebenarnya ingin mempertahankang sang pemain. Namun, belajar dari kasus Paul Pogba, kini Bianconeri sudah ambil ancang-ancang jika Dybala pergi.

Ada beberapa nama yang jadi incaran Juventus. Siapa mereka? Berikut 3 calon pengganti Paulo Dybala:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1.) Mariano Díaz

Mariano Diaz (AFP/JEAN-PHILIPPE KSIAZEK)

Karier Mariano Díaz melesat musim ini bersama Olympique Lyon. Pemain Spanyol berusia 24 tahun itu sudah melesakkan 13 gol dalam 20 pertandingan di semua kompetisi.

Díaz adalah pemain binaan Real Madrid. Saat memperkuat tim yunior Madrd, Díaz tampil dalam 44 pertandingan dan melesakkan 32 gol. Musim lalu, ia promosi ke tim utama Los Blancos, namun cuma mendapat kesempatan main 14 kali dan mencetak lima gol.

Díaz memiliki gaya permainan berbeda dengan Dybala. Meski demikian, ia punya naluri tinggi di kotak penalti dengan akurasi tembakan yang bagus.

3 dari 4 halaman

2.) Anthony Martial

Pemain Manchester United, Anthony Martial (Oli SCARFF / AFP)

Martial sebenarnya bukan pemain yang masuk daftar jual Manchester United. Namun, Juventus bisa memanfaatkan situasi sulit pemain 22 tahun itu di Old Trafford.

Musim ini, Martial lebih sering dimainkan Manajer Jose Mourinho sebagai pemain pengganti. Meski demikian, ketajaman pemain asal Prancis itu tetap terjaga.

Ia sudah melesakkan 8 gol dalam 24 pertandingan di semua kompetisi. Kontrak Martial sendiri akan habis pada 2019 mendatang. Menurut Tranfermarkt, harga jualnya saat ini adalah 31 juta pound sterling.

4 dari 4 halaman

3.) Antoine Griezmann

Antoine Griezmann (AFP/Ian Kington)

Harga Griezmann jelas lebih mahal dari Diaz dan Martial. Namun, ini tentu sepadan dengan pengalaman dan sepak terjang pemain asal Prancis tersebut.

Griezmann adalah jaminan gol. Selama memperkuat Real Sociedad, Atletico Madrid dan Tim Nasional Prancis, Griezmann selalu membuktikan ketajamannya di depan gawang.

Jika pindah ke Juventus, maka ia bisa jadi penerus legenda-legenda Prancis yang pernah memperkuat Bianconeri seperti Michel Platini dan Zinedine Zidane.

Masalahnya, untuk mendapatkan tanda tangan Griezmann tidak gampang. Sebab, Barcelona dan Manchester United juga tertarik kepada sang pemain.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.