Sukses

Rockets Vs Spurs: Faktor Kawhi Leonard

San Antonio Spurs akan bertandang ke markas Houston Rockets, di Toyota Center, Sabtu (16/12/2017) pagi WIB.

Houston - San Antonio Spurs akan bertandang ke markas Houston Rockets, di Toyota Center, Sabtu (16/12/2017) pagi WIB.  Rockets mengusung misi mengejar kemenangan pertama sejak kembali diperkuat sang bintang, Kawhi Leonard, saat bertandang 

Musim ini, Spurs menjalani 27 laga tanpa pemain terbaik mereka, Leonard, yang cedera. Tak heran, comeback Leonard disambut hangat seluruh anggota tim. Sayang, laga debut Leonard tersebut berujung pahit. Spurs dipaksa takluk dari Dallas Mavericks. 

Sepanjang 27 laga tanpa Leonard, Spurs tak mengalami masalah berarti. Tim tersebut membukukan rekor menang-kalah 19-9. Spurs menempati peringkat ketiga terbaik di Wilayah Barat. Barisan pertahanan mereka juga tak terlihat kepayahan meski ditinggal Pemain Bertahan Terbaik musim lalu. Bahkan, Spurs menempati posisi ketiga dalam daftar peringkat tim dengan efektivitas pertahanan terbaik.  

Spurs kini menghadapi tantangan untuk mempertahankan rekor mengesankan tersebut dengan kembalinya Leonard. Saat tampil menghadapi Mavericks, Leonard mendapat jatah bermain selama 16 menit. Dia menyumbangkan 13 poin dan enam rebound.  

Di mata Spurs, itu baru langkah awal Leonard. Tahapan kedua proses transisi Leonard bakal tersaji di kandang Rockets, yang mengantongi 11 kemenangan beruntun jelang laga tersebut. 

"Absennya pemain tertentu, terutama yang punya peran penting, akan memaksa pemain lain meningkatkan diri, lebih bertanggung jawab, mengambil peran lebih besar, dan itu hal positif," kata center San Antonio, Pau Gasol, mengomentari performa tim saat ditinggal Leonard, seperti dilansir Foxsport.   

"Secara keseluruhan tim bermain bagus musim ini dan kami bangga dengan apa yang kami lakukan sejauh ini. Sekarang Kawhi kembali. Semua pemain bugar di lapangan dan siap bermain, serta membangun transisi buat Leonard kembali ke lineup dan beradaptasi. Itu hal bagus atau malah lebih bagus," sambung Gasol.  

Kabar comeback Leonard di kubu Spurs bertolak belakang dengan situasi yang dialami Rockets. Tim tersebut mengumumkan forward, Luc Mbah a Moute, kemungkinan absen selama dua pekan karena mengalami dislokasi bahu kanan saat laga kontra Charlotte Hornets, Rabu (13/12/2017).

Mbah a Moute punya peranan vital bagi Rockets. Absennya sang pemain akan memaksa pelatih Mike D'Antoni melakukan rotasi. Trevor Ariza dan P.J. Tucker kemungkinan akan diplot untuk mengisi posisi yang ditinggalkan Mbah o Moute.  

Pertandingan Houston Rockets melawan San Antonio Spurs dapat disaksikan di Vidio.com pada pukul 09.30 WIB. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.