Sukses

Bertarung di Octagon, UFC Tawarkan Mayweather Rp 13,5 Kuadriliun

Jakarta - Mantan juara tinju dunia, Floyd Mayweather, mengungkapkan bahwa dirinya menerima tawaran untuk berlaga pada ajang UFC. Mayweather mengklaim dapat menghasilkan satu miliar dolar (Rp 13,57 kuadriliun) jika menerima tawaran bertarung di Octagon.

 

Sejatinya, Mayweather telah pensiun dari dunia tinju pada 2015 silam. Namun, petinju asal Amerika Serikat itu menerima tantangan salah satu petarung UFC, Conor McGregor, pada Agustus 2017.

Pada laga yang berlangsung di Las Vegas tersebut, Mayweather sukses mengalahkan McGregor. Setelah partai itu, pria berusia 40 tahun tersebut memutuskan untuk kembali pensiun.

Meski begitu, Mayweather mengaku menerima tawaran dari UFC untuk bertanding tiga atau empat pertandingan di Octagon (ring UFC). Namun, mantan juara dunia kelas berat itu mengaku belum tertarik berlaga di UFC.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Komentar Mayweather

Floyd Mayweather Jr. (AP/Isaac Brekken)

"Mereka (penyelenggara UFC) menghubungi saya belum lama ini dan meminta saya untuk tampil. Saya bisa saja kembali. Jika mau, saya bisa langsung kembali dan bermain di UFC," kata Mayweather seperti dilansir ESPN.

"Saya dapat bertanding di lapangan segi delapan itu. Saya bisa saja bertanding dalam tiga atau empat pertandingan di sana dan mendapatkan satu miliar dolar. Ingat, saya adalah Floyd 'Money' (uang) Mayweather," dia menambahkan.

3 dari 3 halaman

Klaim Atlet Terbaik

Pada saat yang sama, Mayweather juga mengklaim sebagai atlet terbaik sepanjang masa. Sang petinju menganggap tidak ada yang lebih baik darinya.

"Pada akhirnya, saya adalah atlet terbaik sepanjang masa, Anda tidak salah mendengarnya. Tidak ada yang lebih baik dari saya. Saya melakukan pertarungan dengan gaya terbaik dan cara sendiri," ujar Floyd Mayweather .

Sumber: ESPN

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.