Sukses

Petaka Hampiri MU di Penghujung 2017

MU akan ditinggal bek andalannya sampai tiga bulan.

Liputan6.com, Manchester- Fans Manchester United (MU) mendapat kabar buruk di penghujung 2017. Bek andalan Setan Merah Eric Bailly harus menepi hingga tiga bulan ke depan akibat cedera. 

Pemain asal Pantai Gading itu mengalami masalah di pergelangan kaki. Bailly tidak pernah bermain bersama MU lagi sejak melawan Chelsea di ajang Liga Inggris awal November lalu.

Awalnya pemuda 23 tahun itu dikabarkan harus absen di sisa musim 2017-2018. Kabar tersebut dibantah manajer MU Jose Mourinho.

Meski tak absen sampai akhir musim, eks pemain Villarreal itu dipastikan absen cukup lama. Bailly harus naik meja operasi sehingga akan beristirahat dua sampai tiga bulan.

"Dia harus menjalani operasi. Keputusan itu telah dibuat. Saya tidak mengatakan dia akan absen di sisa musim ini tapi itu selama dua sampai tiga bulan," ujar Mourinho kepada MUTV.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sosok Penting

Lamanya Bailly absen merupakan kerugian besar bagi MU. Bailly merupakan sosok tak tergantikan di lini belakang Setan Merah sejak bergabung musim panas 2016.

Bailly pada musim perdananya tampil 38 kali di berbagai kompetisi yang diikuti oleh MU.

3 dari 3 halaman

Bikin Pusing Mourinho

Eric Bailly (AFP)Absennya Bailly selama tiga bulan akan membuat pusing Mourinho. Dia harus mencari komposisi yang tepat untuk berduet di jantung pertahanan MU.

Untungnya Victor Lindelof perlahan mulai membaik penampilannya. Mourinho akhir-akhir ini mulai sering memainkan Lindelof berduet bersama Chris Smalling.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Eric Bailly adalah pemain sepak bola profesional yang saat ini bergabung dengan tim Manchester United.
    Eric Bailly adalah pemain sepak bola profesional yang saat ini bergabung dengan tim Manchester United.

    Eric Bailly

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU