Sukses

Tim Valentino Rossi Luncurkan Livery Musim Depan

Tim Valentino Rossi, Sky Racing Team VR46, menggunakan panggung talent show X Factor dalam peluncuran livery untuk tahun depan.

Liputan6.com, Milan - Tim Valentino Rossi, Sky Racing Team VR46, meluncurkan livery yang akan digunakan pada tahun depan. Peluncuran livery kembali menggunakan panggung talent show X Factor.

Jurnalis Italia, Guida Meda, mempresentasikan identitas warna yang bakal menempel pada motor Moto2 serta Moto3 di tim Valentinto Rossi itu. Dikutip dari GPOne, Sabtu (16/12/2017), sebenarnya tak ada yang berbeda dari livery motor tahun ini. Warna hitam masih sangat mencolok alias mendominasi. Sedangkan logo Sky putih berada di dalam lingkaran warna biru.

Satu-satunya perbedaan adalah motor yang akan dikendarai para pembalap Sky Racing Team VR46. Di kelas Moto2, mereka balapan dengan Kalex, sedangkan Moto3 menggunakan KTM.

Melihat lebih dekat pada berbagai sisi, tidak ada perubahan logo drastis dari tahun lalu dengan nama tim yang tampilkan di dalam lingkaran yang mengingatkan pada roda motor dan cakram. Pada 2018, Oakley sekali lagi akan menjadi sponsor utama proyek tim Valentino Rossi ini, dengan Monster Energy, Dainese, dan AGV semua juga sudah konfirmasi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Susunan Pembalap

Pembalap VR46 Rider Academy, Nicolo Bulega (kanan), menyebut Valentino Rossi sebagai sosok yang unik dan punya etos kerja yang luar biasa. (Bola.com/Twitter/TuttoMotoriWeb)

Untuk susunan pembalap tim, Francesco Bagnaia akan ditemani adik tiri Valentino Rossi, Luca Marini. Dia direkrut untuk menggantikan Stefano Manzi.

Sementara itu, Dennis Foggia akan melakoni debut di kejuaraan dunia Grand Prix dengan status rekan setim Nicolo Bulega di kelas Moto3. Ia adalah juara CEV Moto3 Junior World Championship 2017.

Adapun Bulega adalah pembalap yang digadang-gadang bakal jadi penerus Rossi. (David Permana)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.