Sukses

NBA: Kejutan, Jazz Kalahkan Celtics di TD Garden

Liputan6.com, Boston- Utah Jazz membuat kejutan besar pada lanjutan NBA Jumat (15/12/2017) atau Sabtu (16/12/2017) pagi WIB. Jazz berhasil mengalahkan Boston Celtics 107-95 di TD Garden.

Main di kandang sendiri, Celtics tampil bagus di awal laga dan nampaknya akan meraih kemenangan dengan mudah. Pasalnya Jazz kehilangan center Rudy Gobert di awal laga akibat cedera. Di kuarter pertama Celtics unggul 26-21. 

Namun Jazz bisa bangkit di kuarter dua. Mereka berbalik unggul setelah merebut kuarter dua 25-13. Akurasi tembakan Celtics sangat buruk di kuarter dua ini.

Jazz makin percaya diri di kuarter tiga. Mereka bahkan sempat memperlebar margin keunggulan atas Celtics menjadi 16 poin.

Meski Jazz kembali kehilangan pemain pilarnya, Derrick Favors, akibat cedera, Celtics tak pernah lagi bisa mengejar Jazz di babak kedua.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Ricky Rubio Gemilang

Point guard Ricky Rubio menjadi bintang kemenangan Jazz di laga ini. Dia membuat 22 poin. Rookie Donovan Mitchell nyaris membuat triple double dengan 17 poin, sembilan assists dan enam rebound.

Di kubu Celtics, Kyrie Irving jadi pencetak angka terbanyak dengan 33 poin, disusul Al Horford dengan 21 poin. Tapi para pemain Celtics lainnya seperti Jayson Tatum dan Jaylen Brown bermain buruk.

3 dari 3 halaman

Mulai Sering Kalah

Meski kalah, Celtics masih menjadi tim terbaik di Wilayah Timur NBA dengan rekor 24-7. Namun Celtics harus waspada, mereka kalah dua kali dalam tiga laga terakhir. Dalam lima laga terakhir, total Celtics tumbang tiga kali.

Adapun bagi Jazz kemenangan ini membuat mereka mengakhiri tren negatif empat kekalahan beruntun.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.