Sukses

Inter Milan Bidik Iniesta, Ramos, dan Sanchez

Liputan6.com, Milan - Pelatih Inter Milan, Luciano Spalletti, tidak mengharapkan kedatangan bintang pada bursa transfer Januari. Sebagai buktinya, sosok berkepala plontos tersebut memilih target yang nyaris mustahil didatangkan.

Inter Milan tengah memuncaki klasemen sementara Serie A. Banyak yang mengganggap mereka membutuhkan tambahan pemain untuk mempertahankan posisi.

"Saya pikir kami harus hati-hati di pasar transfer. Kami tidak mau peristiwa musim panas lalu terulang, ketika rumor begitu kencang tapi tidak ada yang datang. Kondisi tersebut tidak baik," ungkap Spalletti, dilansir Football Italia.

"Media tidak bisa seenaknya menciptakan nama. Jika pers ingin tahu, maka inilah pemain yang kami inginkan. Saya mau Sergio Ramos, Andres Iniesta, dan Alexis Sanchez. Silakan tindak lanjuti komentar tersebut," sambungnya.

Aktivitas transfer Inter Milan pada musim panas lalu terbilang kurang gemerlap. Mereka "hanya" mendatangkan Matias Vecino, Milan Skriniar, Dalbert, dan Borja Valero.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Hormati Pemain

Milan Skriniar. (AFP/Miguel Medina)

Namun, Spalletti sukses meramu mereka dengan pemain yang sudah ada. Hasilnya adalah torehan 40 angka dan rekor tidak terkalahkan dari 16 pertandingan. Mereka memimpin satu nilai atas pesaing terdekat Napoli.

"Ketimbang memikirkan pemain baru, kami harus menghormati pemain yang sudah membawa tim ini ke puncak klasemen," tutur Spalletti.

3 dari 3 halaman

Jaga Keunggulan

I Nerazzurri akan coba mempertahankan keunggulan dengan mengalahkan Udinese di Stadio Giuseppe Meazza, Sabtu (16/12/2017). Di tempat terpisah, Napoli akan menghadapi tuan rumah Torino. Adapun juara bertahan Juventus mengunjungi markas Bologna besok. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.