Sukses

Real Madrid Ternyata Mengincar Gelandang Gremio

Real Madrid harus bersaing Barcelona demi mendapatkan Arthur.

Abu Dhabi - Gelandang Gremio, Arthur, dipastikan akan jadi perhatian khusus kubu Real Madrid, saat duel di final Piala Dunia Antarklub, malam nanti. Namun, bukan dari pemain Los Galacticos, melainkan dari manajemen Real Madrid.

Pasalnya, seperti dilansir MARCA pemain berusia 21 tahun itu, ternyata tengah menjadi buruan kubu Real Madrid. Padahal, Arthur dikabarkan telah menccapai kata sepakat dengan rival utama Real Madrid di Spanyol, Barcelona.

Arthur menjadi buruan klub Eropa setelah tampil gemilang bersama Gremio di berbagai ajang. Sang pemain mampu menjadi motor permainan Gremio, termasuk mungkin saat final lawan Real Madrid.

Tidak heran Barcelona dikabarkan telah melakukan upaya untuk memboyong sang pemain. Sayang, Gremio menilai pergerakan Barcelona tersebut ilegal karena tidak meminta izin terlebih dahulu.

Situasi kian memanas setelah beredar foto Arthur mengenakan seragam Barcelona. Melihat hal tersebut, Gremio dikabarkan telah menutup pintu untuk Los Cules memboyong sang pemain.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Peluang Real Madrid

Pada sisi lain, kejadian tersebut membuka kans Real Madrid untuk menggaet Arthur. Situasi kian menguntungkan karena Gremio dikabarkan bersedia menurunkan banderol 50 juta euro (Rp 800 miliar) yang sebelumnya dipatok bagi klub yang menginginkan servis pemain 21 tahun tersebut.

Arthur merupakan pemain jebolan akademi Gremio. Terus menampilkan performa apik, sang pemain dipromosikan ke tim senior pada musim 2016-2017. Saat ini, Arhur masih terikat kontrak hingga akhir Desember 2019.

 

3 dari 3 halaman

Bidik Rekor

Sementara itu, Real Madrid membidik rekor di final Piala Dunia Antarklub lawan Gremio.  Mereka berpeluang mencatat rekor menjadi tim pertama yang meraih gelar Piala Dunia Antarklub selama dua tahun beruntun sejak ajang ini kali pertama digelar pada tahun 2000.

Jika menang, Los Blancos juga akan menyamai jumlah trofi Barcelona yang sudah merasakan tiga kali menjadi juara. Pada dua final sebelumnya, Real Madrid berhasil menjadi juara pada 2014 dan 2016.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.