Sukses

Demi Piala Dunia, Striker Chelsea Pertimbangkan Pindah

Batshuayi tidak mendapat tempat di Chelsea.

Liputan6.com, London - Michy Batshuayi mulai merasa tak betah bersama Chelsea. Dia ingin hengkang dari Stamford Bridge secepatnya.

Striker asal Belgia itu tidak mendapat tempat utama musim ini. Dia baru bermain dalam delapan laga di Liga Inggris dan mencetak dua gol.

Posisinya semakin sulit karena Batshuayi bermasalah dengan cedera. Manajer Antonio Conte pun hanya menjadikannya pelapis Alvaro Morata.

Padahal bermain di tim utama sangat penting bagi Batshuayi. Pasalnya, ia ingin memperkuat timnas Belgia di Piala Dunia 2018.

Jika dia hanya menjadi cadangan, maka pelatih Belgia, Roberto Martinez bakal tak tertarik memanggilnya. Meski dua pesaing lainnya yakni Christian Benteke dan Divock Origi juga belum tajam di klubnya masing-masing.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sulit Terwujud

Sayangnya, keinginan Batshuayi untuk pergi dari Chelsea tidak mudah diwujudkan. Sebab Chelsea hanya punya dia dan Morata sebagai penyerang murni.

Chelsea tentu tak mau ambil risiko melepas Batshuayi bulan depan. Terlebih jika mereka tak dapatkan striker pengganti.

Chelsea kabarnya akan menahan Batshuayi hingga bursa transfer musim panas. Sehingga ia akan dilepas dengan status permanen, bukan dipinjamkan.

3 dari 3 halaman

Jual ke AS Monaco

Rencananya Chelsea akan menukar Batshuayi dengan gelandang AS Monaco, Thomas Lemar. Atau menjualnya ke West Ham yang telah meminatinya sejak musim panas kemarin.

Batshuayi bergabung dengan Chelsea sekal tahun 2016. Saat itu The Blues menebusnya dengan harga 33,1 juta pound sterling.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.