Sukses

Persiapan Persebaya Jelang Liga 1 Kurang Maksimal

Persebaya meliburkan pemain hingga Januari.

Liputan6.com, Surabaya - Keputusan manajemen Persebaya Surabaya meliburkan pemain hingga Januari dipertanyakan. Menurut pengamat sepak bola Hanafing, Bajul Ijo semestinya sudah mempersiapkan diri sejak sekarang.

Persebaya merupakan salah satu tim yang promosi ke Liga 1 2018, bersama PSMS Medan dan PSIS Semarang.

Sebelum mengikuti Liga 1, yang ditargetkan bergulir Februari 2018, tim-tim terbaik Indonesia bisa memanaskan mesin pada Piala Presiden yang bergulir awal tahun 2018.

"Biasanya pada Desember tim mulai mengembalikan kondisi fisik, performa, teknik dan taktik pemain. Sehingga Januari nanti mereka siap mengikuti Piala Presiden yakni sebagai tolak ukur tim sebelum memasuki kompetisi Liga 1 pada Februari," ungkap pengamat sepak bola Indonesia, Hanafing, Sabtu (16/12/2017) siang.

"Idealnya tim yang akan mengikuti Liga 1 punya waktu persiapan ideal 2-3 bulan. Terlebih bagi tim promosi harus punya waktu kurang dari itu. Apalagi mereka juga harus memikirkan pemain asing," tambahnya.

Persebaya meliburkan tim terhitung sejak 10 Desember lalu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kehabisan Pemain

Rishadi Fauzi (kanan) mendapatkan perpanjangan kontrak di Persebaya (Liputan6.com/Dimas Angga P)

Hanafing juga mengingatkan kepada klub yang nantinya berkompetisi ke Liga 1 agar segera menggaet pemain incaran. Jika terlambat, mereka akan kehabisan pemain berkualitas.

"Kalau dilihat, peserta Liga 1 yang bertahan sudah sibuk mempersiapkan tim dan mencari tambahan pemain. Sebab kalau tidak gerak cepat nanti tidak kebagian pemain. Saya tidak melihat itu di Persebaya," katanya.

3 dari 3 halaman

Pelatih Juga Pulang Kampung

Seperti diketahui, Persebaya hanya memperpanjang kontrak 17 dari 27 pemain miliknya. Selain meliburkan pemain, tidak terlihat juga manuver Bajul Ijo dalam perburuan pemain.

Selain itu, pelatih Angel Alfredo Vera juga tengah pulang kampung ke Argentina. Dia dikabarkan kembali ke Negeri Tango untuk menjemput pemain asing incarannya. (Dimas Angga P)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.