Sukses

3 Kandidat Pelatih Juventus Jika Ditinggal Allegri

Liputan6.com, Jakarta- Massimiliano Allegri sudah empat musim menangani Juventus. Allegri terbilang sangat sukses selama berkuasa di Allianz Stadium. Beragam gelar juara telah dipersembahkan untuk I Bianconeri.

Bersama Allegri, Juventus selalu meraih double winner dalam tiga musim berturut- turut. Juventus merajai Liga Italia Serie A dan Coppa Italia. 

Tak hanya itu, Allegri dua kali membawa Juventus melaju ke final Liga Champions di musim 2014-2015 dan 2016-2017. Sayangnya Juventus selalu kalah di dua laga final.

Tangan dingin Allegri membuat beberapa klub tertarik padanya. Paris Saint Germain, Arsenal hingga Real Madrid konon ingin memakai jasa eks pelatih AC Milan dan Cagliari itu.

Seandainya Allegri pergi akhir musim nanti, ada setidaknya tiga nama yang layak jadi penggantinya. Siapa saja mereka? Simak di halaman berikutnya:

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

3. Roberto Mancini

3. Roberto Mancini

Roberto Mancini saat ini sedang melatih Zenit St Petersburg. Mancini bisa jadi sosok yang tepat untuk menggantikan Allegri. Mancini sebelumnya pernah sukses besar di Inter Milan.

Sebelum Allegri dipercaya melatih Juventus, nama Mancini juga sempat masuk bursa calon pengganti Antonio Conte. Namun ketika itu manajemen Juve lebih tertarik pada Allegri.

Mancini sendiri juga digadang-gadang akan menjadi pelatih tim nasional Italia. Jika didaulat menggantikan Giampiero Ventura awal tahun 2017, Mancini otomatis tidak akan menjadi penerus Allergi.

3 dari 4 halaman

2. Carlo Ancelotti

2. Carlo Ancelotti

Ancelotti termasuk salah satu nama yang dikaitkan dengan Juventus. Kebetulan dia sedang menganggur usai dipecat oleh Bayern Munchen awal musim ini.

Pria 58 tahun itu sudah pernah melatih Juventus di awal karier kepelatihannya. Ancelotti membesut I Bianconeri tahun 1999 sampai 2001. Ketika itu Ancelotti kurang sukses.

Ancelotti nampaknya juga tertarik melatih Juventus. Eks arsitek AC Milan itu tertantang membawa Juve berjaya di Serie A setelah gagal di kesempatan pertama.

4 dari 4 halaman

1. Simone Inzaghi

1. Simone Inzaghi

Nama Simone Inzaghi akhir-akhir ini sering dikaitkan sebagai pelatih Juventus di masa depan. Petinggi Juventus kesengsem dengan tangan dingin Inzaghi yang mampu membangkitkan Lazio.

Inzaghi berhasil membawa Lazio berada di papan atas Serie A walau materi pemain yang dimiliki terbilang biasa-biasa saja.

Adik Filippo Inzaghi itu juga sukses mengorbitkan beberapa pemain seperti Ciro Immobile, Luis Alberto hingga Sergej Milinkovic-Savic.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.